get app
inews
Aa Read Next : Sinergi PG dan Pengecer Pupuk Indonesia, Pastikan Distribusi Pupuk Merata dan Harga Terjangkau

Targetkan juara Umum, Bupati Gresik Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov VII Jatim 2022

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:16 WIB
header img
Bupati Gresik menyerahkan penghargaan kepada Nur Atika Sari dan Nurul Fajar Fitriyati, atlet asal Gresik yang berprestasi di ajang Sea Games Vietnam.

GRESIK,iNews.id- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, telah menyiapkan bonus puluhan juta rupiah untuk atlet berprestasi di Porprov VII Jatim 2022. Penghargaan ini sebagai motivasi dan penyemangat para atlet yang akan berjuang. 

"Kami akan memberikan reward untuk atlet berprestasi. Peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 35 juta. Medali perak Rp 25 juta dan medali perunggu sebesar Rp 20 juta. Sedangkan, atlet yang mentas akan mendapatkan bonus Rp 5 juta," ujar Gus yani.

Pernyataan tersebut, disampaikan saat, saat pemberangkatan Kontingen Kabupaten Gresik Atlet Porprov di depan Patung Komplek Gunung Lengis di Stadion Gelora Joko Samudro,Rabu (15/6/2022).

Gus yani, sapaan akrab bupati Gresik, menambahkan, menaruh harapan besar terhadap atlet yang berlaga dan bisa tampil sebagai juara umum di even dua tahunan tersebut. "Saya berharap, teman-teman atlet bisa memberikan hasil yang terbaik. Kerahkan semua kemampuan agar bisa memberikan hasil yang maksimal dan tampil sebagai juara umum," harapnya. 


"Sukses juara, saya yakin kebersamaan dan kekompakan. Perjuangan atlet harus maksimal pulang membawa prestasi nama Kabupaten Gresik target mudah-mudahan nomor 1," ucap Gus Yani. 

Pada kesempatan ini, Bupati Gresik bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri juga menyerahkan reward atau penghargaan kepada Nur Atika Sari dan Nurul Fajar Fitriyati, atlet asal Gresik yang berprestasi di ajang Sea Games Vietnam.

Penyerahan pengharagaan, diwakilkan kepada kepada orang tua dan juga pelatih, karena kedua atlet sedang menghadiri undangan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Sebagaimana diketahui Porprov Jatim ke-VII 2022 akan dihelat 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di empat kabupaten wilayah tapal kuda. Yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Even kebanggaan warga Jawa Timur ini, Pemkab Gresik mengirimkan sebanyak 554 atlet dan official. Terdiri dari 432 atlet dan 122 official yang akan berlaga di 44 cabang olahraga. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut