get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Kementerian BUMN, Petrokimia Gresik Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga

Menteri BUMN Dorong Milenial PT Petrokimia Gresik Genjot Inovasi Hadapi Tantangan Global

Jum'at, 17 Juni 2022 | 22:07 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Tohir meninjau beragam inovasi di lingkungan perusahaan PT Petro Kmia Gresik, Jumat (17/6)

Menteri BUMN Erick Thohir mendukung PT Pupuk Indonesia (Persero) dan anak usahanya PT Petrokimia Gresik menjadi perusahaan ‘Go Global’ melalui program transformasi dan inovasi yang saat ini dijalankan. Menurut Erick program tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan kearah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam acara Menteri BUMN Menyapa Millenial PT Petrokimia Gresik di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik,Jumat (17/06/2022). Mantan pemilik Klub Inter Milan Italia itu mengatakan, dirinya berdoa dan optimis grup Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik harus menjadi pemain global, bukan waktunya kita jago kandang.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran manajemen Pupuk Indonesia Grup agar tidak cepat puas atas kinerja yang berhasil diraih. Pupuk Indonesia grup harus terus menjalankan program transformasi bisnis dan terus berinovasi. Karena itu, saya mendorong transformasi di Pupuk Indonesia supaya menjadi perusahaan kuat,” ujarnya.

Dikatakanya, dengan menjadi pemain global yang kuat, sangat dibutuhkan saat mengintervensi pasar yang tidak seimbang. Pupuk Indonesia hadir disitu.

Menteri BUMN ini memuji program Makmur. Pasalnya, program tersebut memiliki makna memajukan usaha rakyat serta mampu meningkatkan produktivitas pertanian, dan kesejahteraan petani melalui penghasilan yang meningkat.

“Saya juga mendorong kedepan Pupuk Indonesia grup dapat mencari alternatif bahan baku pupuk, terutama Phosphate (DAP dan Rock Phosphate) dan Kalium (KCl). Karena kedua jenis bahan baku pupuk tersebut tidak tersedia di dalam negeri. Apalagi negara seperti Rwanda dan Brasil sudah berinovasi pada pupuk organic bahkan memiliki biotech yang sangat berguna bagi sektor pertanian,” ungkap Erick Thohir.

Terkait dengan ini kata dia, dirinya meminta Pupuk Indonesia Grup diminta untuk tidak terpaku pada zona nyaman, harus melakukan transformasi di berbagai bidang. Diantaranya melalui kegiatan konvensi inovasi agar dapat memberikan dampak positif kepada petani, masyarakat, dan bangsa.

Erick Thohir menambahkan, dirinya mengapresiasi kegiatan konvensi inovasi yang dilaksanakan Petrokimia Gresik yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia.

“Seluruh karyawan wajib menjaga kerukunan dan kekompakan. Terutama peran direksi dan serikat karyawan harus bisa berjalan seirama, berkolaborasi mendukung visi dan misi perusahaan,” imbuhnya
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut