get app
inews
Aa Read Next : Sinergi PG dan Pengecer Pupuk Indonesia, Pastikan Distribusi Pupuk Merata dan Harga Terjangkau

Berdesak-Desakan 2 Suporter Persib Tewas di Stadion GBLA

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:15 WIB
header img
Penonton membludak dan berdesakan menyaksikan laga Persib VS Persebaya di GBLA.

BANDUNG,iNews.id- Kabar duka mewarnai laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat malam, 17 Juni 2022.

Dua orang suporter Persib meninggal dunia jelang laga tersebut, akibat terinjak-injak karena banyaknya supporter yang ingin menyaksikan laga tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, berdasarkan gambaran umum sementara, insiden tersebut terjadi akibat membludaknya penonton yang tidak memiliki tiket dan berusaha menjebol pintu masuk stadion."Sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk dan menjebol pintu," ungkap Ibrahim melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu (18/6/2022).

Ibrahim melanjutkan, saat bergerombol dan berdesakan tersebut, ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar dari kerumunan dalam keadaan lemas."Petugas kemudian memberikan pertolongan medis dan langsung melakukannya ke Rumah Sakit Sartika Asih," katanya.

Namun, kata Ibrahim, setelah dibawa ke RS Sartika Asih, nyawa korban tak tertolong. "Setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia," katanya.

Ibrahim menambahkan bahwa jelang laga Persib vs Persebaya tersebut, sedikitnya delapa pintu akses yang sudah tertutup dijebol oleh penonton.

Sebelumnya, Ibrahim menyatakan bahwa kabar yang menyebutkan bahwa kedua orang bobotoh tersebut meninggal akibat terinjak-injak saat kericuhan terjadi benar adanya. "Benar," tegas Ibrahim melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu (18/6/2022).

Meski begitu, Ibrahim belum bisa menyebutkan identitas kedua korban. Namun, dia mengungkapkan bahwa korban berasal dari Bogor dan Bandung. "Korban dari Bogor dan Bandung," sebutnya.

Ibrahim pun menyampaikan prihatin dan duka cita atas kejadian di Stadion GBLA tersebut."Kami menyampaikan prihatin terhadap insiden ini dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban," katanya.

Diketahui, kabar duka datang dari Viking Persib Club yang mengabarkan kematian dua orang bobotoh.

Melalui akun Instagram resminya, @officialvpc, kedua bobotoh yang meninggal dunia tersebut bernama Sopiama Yusuf dari Viking Bogor Korwil TNT dan Ahmad Solihin dari Cibaduyut. Meski tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematian keduanya, namun Viking Persib Club menyebut bahwa keduanya meninggal setelah menonton sepakbola.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola," tulis akun tersebut, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut