Logo Network
Network

Minibus Hantam Truk Mogok di Jalan Tol Gempol Pasuruan, Ibu dan Anak Tewas

Jaka Samudera
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 19:01 WIB
Minibus Hantam Truk Mogok di Jalan Tol Gempol Pasuruan, Ibu dan Anak Tewas
Minibus yang membawa rombongan satu keluarga menabrak bagian belakang truk, hingga terpental ke kanan jalan.

PASURUAN, iNews.id - Seorang Ibu dan anaknya meninggal dunia dalam musibah kecelakaan di ruas jalan Tol Gempol Pasuruan (Gampas), Jawa Timur. Kecelakaan maut terjadi, saat mobil minibus yang membawa rombongan satu keluarga terdiri dari pasutri dan 3 orang anaknya menghantam truk yang mogok di pinggir jalan, Senin (4/7/2022).

2 orang Korban meninggal dunia dalam musibah kecelakaan maut yakni Fitri Hartanti, 42 tahun dan Isna, 13 tahun, warga Desa Tempeh Lor, Kabupaten Lumajang. Akibat luka dideritanya, sang ibu meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan. Isna, anaknya meninggal dunia di RSUD dokter Sudarsono, Kota Pasuruan.  

Kanit Terjawali Polres Pasuruan Kota, Iptu Rio, mengatakan, kecelakaam terjadi saat minibus yang membawa rombongan satu keluarga melaju dari Surabaya menuju Probolinggo. Sesampainya di lokadi kejadian, tepatnya di KM 791 jalur B, sopir minibus, Khourul Anam, mencoba mendahului dari sebelah kiri. Namun, tanpa diduga di depannya ada dump truk yang parkir, karena as patah.

“Kerana jaraknya terlalu dekat, pengemudi minibus tidak sempat menghindar, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan," ujarnya. 

Dikatakanya, minibus menabrak bagian belakang truk, hingga terpental ke kanan jalan. Kemudian menghantam pagar pengaman jalan tol. Akibat Kecelakaan ini, 2 orang meninggal dunia. Sedangkan. pengemudi dan 3 anggota keluarga yang lain yakni suami dan 2 orang anak korban yang lain, menderita luka luka dan dilarikan ke RSUD dokter Sudarsomno Pasuruan. 

"Kami masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa hasil rekaman video amatir pengguna jalan," urainya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.