get app
inews
Aa Read Next : Truk Gandeng Oleng, Tabrak Mobil HRV, 2 Orang Luka Berat

Warkoop Kamtibmas, Ajang membangun Keakraban Polisi dengan Warga

Jum'at, 08 Juli 2022 | 21:58 WIB
header img
Masyarakat yang datang ke Mapolsek Kedamean bebas memanfaatkan ruang warkoop kamtibmas untuk ngobrol santai dan berdikusi tentang berbagai hal

GRESIK, iNews.id - Polsek Kedamean Gresik terus bergerak membangun kemitraan dengan masyarakat, diantaranya menyediakan ruang pelayanan berbasis kenyamanan. Tempat ini dinamakan Warkoop Kamtibmas artinya warga Kooperatif keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Kedamean,AKP Dante Anam Irawanto,mengatakan, masyarakat yang datang ke Mapolsek bebas memanfaatkan ruang warkoop kamtibmas untuk ngobrol santai dan berdikusi tentang berbagai hal. "Jadi, tidak sekedar ngopi, tetapi juga membangun keikutsertaan masyarakat bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas," ujarnya.

AKP Dante Anam menambahkan, penamaan warkoop kamtibmas, karena warkop sangat familiar di Gresik. "Jadi, warga bisa bertukar informasi dan konsultasi mengenai berbagai perkembangan situasi kamtibmas di tengah masyarakat, layaknya di warkop," paparnya.

Menurutnya, warga yang menunggu proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Izin keramaian dan konsultasi hukum bisa memanfaatkan ruang warkoop kamtibmas. "Prinsipnya, warga tidak perlu segan datang ke Mapolsek," ujar Mantan kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Polres Pamekasan.

Warkoop Kamtibmas, lanjutnya, merupakan sarana Polsek Kedamean untuk mempererat jalinan tali silahturahmi, dan meningkatkan keikutsertaan masyarakat menjaga stabilitas kamtibmas.""Terobosan Warkoop kamtibmas, merupakan sarana yang baik untuk mengakomodir suara masyarakat," pungkasnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut