get app
inews
Aa Read Next : Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Menuju Bandara Harun Tohir Bawean Gresik

Hari Pertama Pemberlakuan Syarat Vaksin Booster COvid-19, Bandara Juanda Tetap Ramai

Minggu, 17 Juli 2022 | 15:31 WIB
header img
Calon penumpang masih ramai di hari pertama pemberlakuan syarat vaksin Booster bagi pelaku perjalanan moda transportasi darat, laut dan udara pada Minggu (17/7/202)

SIDOARJO, iNews.id - Hari pertama pemberlakuan Syarat vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga untuk pelaku perjalanan moda transportasi darat, laut, dan udara tidak pengaruhi arus penumpan pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Minggu (17/7/2022).

Arus penumpang pesawat tetap ramai dan tidak ada penurunan. Dari pantauan di lokasi, arus penumpang pesawat di bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, sejak Minggu (17/7) pagi hingga siang tampak normal dan cenderung ramai. 

Sejumlah calon penumpang tampak memenuhi pintu masuk ruang keberangkatan domestik untuk berangkat terbang menuju daerah tujuan. Meski per hari Minggu (17/07) pihak pengelola bandara memberlakukan aturan baru pemerintah terkait kewajiban vaksin Booster bagi calon penumpang untuk syarat perjalanan, namun kondisi itu tidak berpengaruh bagi arus penumpang pesawat.

Arus penumpang berlangsung normal. Jumlah penumpang tidak ada penurunan. Sejumlah penumpang terlihat melakukan tes antigen yang tersedia di area bandara Juanda Surabaya.

"Kami imbau untuk semua calon penumpang tetap mematuhi aturan dari pemerintah," ujar Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura 1.

Sebagian besar calon penumpang yang akan berangkat, terlihat antri di pintu masuk bandara untuk menunjukkan bukti vaksin Booster melalui aplikasi peduli lindungi dari masing-masing calon penumpang.

Sementara bagi calon penumpang yang belum melakukan vaksin booster, banyak yang memilih melakukan tes vaksin Covid-19 melalui tes antigen yang dibuka untuk umum di sekitar area bandara.

"Masih vaksin kedua, ini mau antigen, ikuti aturan pemerintah saja," ujar Cakri Indahwati, salah satu calon penumpang.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut