get app
inews
Aa
Read Next : Berangkat Kerja, Buruh Pabrik asal Lamongan Tewas Terlindas Truk

Berangkat Kuliah, Pasangan Mahasiswa Universitas Trunjoyo Tewas TerlindasTruk

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 23:22 WIB
header img
Pasangan mahasiswa terlbat kecelakaan saat dalam perjalanan menuju kampusnya Universitas Trunojoyo Madura

GRESIK, iNews.id -  Pasangan mahasiswa Adhitya Ramadhani (19) warga Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik dan Tasya Putri Aliffiyah (18) warga Desa Ketapang Lor, Ujungpangkah, Gresik tewas dalam musibah kecelakaan di ruas jalur Pantura Deandles di desa Sembayat, kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Sabtu (20/8).

Akibat luka yang dideritanya, pasangan mahasiswa Univeritas Trunojoyo Madura tewas di lokasi keajadian. Polisi yang datang ke lokasi kejadian, kemudian mengevakuasi kedua Jenasah ke RSUD Ibnu Sina Gresik mendapatkan Visum Et Repertum.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono , mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi saat korban berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol L 6538 PX menuju ke kampusnya di Madura.

Sesampainya di lokasi kejadian,  kendaran  Dump truck Nopol B 9660 KYY yang dikemudikan Ahmat Kholek   (39), warga Desa Sukoanyar, Tulungagung tiba tiba menumburnya dari belakang. Akibatnya, motor korban terdorong hingga menabrak bagian belakang truk tangki Nopol T 9724 DC, yang dikemudikan Sartawai (45) warga Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

"Akibat luka yang dideritanya, kedua korban mengalami luka serius dan tewas di lokasi kejadian," ujarnya.

Ipda Wiji Mulyono menambahkan,  penyebab kecelakaan diduga sopir dump truk lalai dan tidak menjaga jarak aman. Akibatnya, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan, se hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Sopir beserta truk kami amankan. Faktor kecelakaan diduga Human Eror sopir. Karena kondisi jalan mulus dan ada kendala pengereman,” ungkapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut