Logo Network
Network

Terhimpit Kebutuhan Keluarga, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekad Mencuri Sepeda Motor

Agus Ismanto
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:40 WIB
Terhimpit Kebutuhan Keluarga, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekad Mencuri Sepeda Motor
Penangkapan tersangka pelaku sempat terekam warga. Bahkan, videonya sempat viral di media sosial

GRESIK, iNews.id -  Seorang ibu rumah tangga,Nuriatun (51)  warga Desa Glatik, Kecamatan Ujungpangkah, kabupaten Gresik nyaris menjadi bulan bulanan warga, karena diduga mencuri sepeda motor, Jum'at (26/8/2022) kemarin.

Penangkapan wanita parubaya ini, sempat terekam warga. Bahkan, videonya sempat viral di media sosial. Video berdurasi sekitar 3 menit ini, menggambarkan warga sedang mengamankan pelaku di balai  di Desa Petung, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, pelaku kedapatan mencuri sepeda motor Honda Vario putih nopol W 6946 MI, milik Zainal Arifin (30) warga setempat.


Kanit Reskrim Polsek Panceng Aiptu Tri Widodo, mengatakan,  
dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksinya di siang bolong, saat kondisi perkampungan sedang sepi.

"Sebelum melakukan pencurian, Nuriatun asal melakkan pengamatan motor korbannya. Pelaku lebih banyak mengincar motor yang diparkir di depan rumah tapi dengan kunci mengantung," urainya. 

Dikatakanya, pelaku terlihat nerada di Mushalla dekat lokasi kejadian. “Pelaku ini sudah tau tempat kontak sepeda yang disimpan di dalam dasbord sepeda motor oleh korban,” ucapnya, Sabtu (27/8/2022). 

Dejelaskan, pelaku mencari target di daerah wilayah Gresik Utara. Bahkan dari perkembangan penyelidikan, pelaku juga kerap melakukan hal serupa di Kecamatan Ujungpangkah. Namun informasi ini, belum dipastikan kebenarannya.

Pihak polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Karena laporan masyarakat Ujungpangkah juga ada tindak pencurian dengan ciri-ciri orang yang sama. Berkerudung, memakai daster, dan bermasker,” bebernya. 

Dari tangan tersangka, Polisi mendapatkan sejumlah barang bukti, diantaranya, satu sepeda motor Vario warna putih nopol W 6946 MI, satu kontak, dan satu sepeda motor Vario hitam nopol W 3301 AI milik pelaku. 

“Kami lakukan Penyelidikan lebih lanjut serta dilakukan pendalaman dan pengembangan terhadap pelaku,” pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.