Logo Network
Network

Viral Mantan Kapten PSIS Wallace Costa Main Tarkam, Netizen Terkejut

Ilham Sigit Pratama
.
Selasa, 06 September 2022 | 16:34 WIB
Viral Mantan Kapten PSIS Wallace Costa Main Tarkam, Netizen Terkejut
Ekspresi Wallace Costa saat bermain di PSIS Semarang. Kini pemain belakang ini, bermain di Turnamen Tarkam (FOTO : IST)

SEMARANG, iNews.id - Mantan kapten PSIS Semarang, Wallace Costa viral di media sosial karena kedapatan main sepak bola antar kampung (tarkam). Padahal, Costa merupakan pilar penting PSIS Semarang musim lalu. 

PSIS melepas Costa pada akhir musim 2022-2023 silam. Pemain senior berusia 36 tahun itu sejatinya masih memiliki sisa kontrak setahun lagi, namun kemudian kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Usai dilepas PSIS, Costa masih belum mendapatkan klub anyar. Kini, diketahui bahwa Costa bermain sepak bola antar kampung alias tarkam.

Hal itu diungkapkan oleh akun fanbase PSIS di Tiktok dengan nama pengguna @semarangspezial. Pada video tersebut, nampak cuplikan video Costa sedang memprotes keputusan wasit di lapangan perkampungan.

“Nasib pemain belakang tersubur di Semarang musim kemarin kini bermain tarkam,” bunyi pernyataan pada unggahan akun Tiktok tersebut, Selasa (6/9/2022).

Warganet memberikan respon atas informasi menyesakkan tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang meminta Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk membujuk manajemen PSIS agar kembali mengontrak Costa. 

“Pak @hendrar_priadi, pulangkan Wallace Costa untuk PSIS pak, permintaan suporter ini pak,” tulis warganet dengan nama pengguna @yulioneng123.

“Padahal bagus banget ini pemain, kelihatan jam terbangnya udah banyak, pinter ngebaca bola,” tulis warganet dengan nama pengguna @nates_setan.

Wajar jika banyak suporter PSIS yang merasa pilu. Pasalnya, Costa merupakan bek tengah dengan insting mencetak gol yang begitu baik. 

Dalam 28 penampilan di Liga 1 2022-2023, Costa berhasil mengemas enam gol. Namun nampaknya PSIS ingin melakukan peremajaan skuad lini belakang karena usia Costa sudah tidak lagi muda.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.