Logo Network
Network

Kisah Aisyah, Siswa SMAMSATU Gresik Peraih Medali Emas Kejurnas Martial Art FBAI 2022

Agus Ismanto
.
Rabu, 21 September 2022 | 14:06 WIB
Kisah Aisyah, Siswa SMAMSATU Gresik Peraih Medali Emas Kejurnas Martial Art FBAI 2022
Siswa kelas 10 SMAMSATU Gresij tampil menjadii juara Kejurnas Open FBAI MMA kelas 52 Kg Piala Walikota Surakarta 2022. (FOTO : Istimewa)

GRESIK, iNews.id - Hasil Tidak Akan Mengkhianati Usaha. Begitulah pepatah yang disampaikan Aisyah Nur Ramadhani, siswa SMA Muhammadiyah 1 (SMAMSATU) Gresik, peraih medali emas di Kejurnas Open FBAI  MMA kelas 52 Kg Piala Walikota Surakarta 2022.

Prestasi tersebut, tidak diraihnya secara instan. Tetapi melalui proses  yang cukup panjang. Sebagian waktunya habis untuk berlatih dan terus berlatih. "Kuncinya rutin berlatih, disiplin, semangat dan berdoa. Insyalaah Allah SWT akan memberikan jalan," ujar Atlet yang akrab disapa Aisyiah, Rabu (21/9).

Aisyia menambahkan, Prestasi tersebut bukanlah pencapaian akhir, melainkan awal dari mimpi-mimpi baru untuk memberikan prestasi yang terbaik.  "Mohon doa restunya. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran mewujudkan cita cita mengharumkan nama bangsa dan negara," harapnya. 

Siswa kelas 10 di SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik, menjelaskan, debutnya kariernya di olahraga keras dimulai sejak duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. "Saat itu, saya terjun di beladiri Wushu. Namun, seiring perjalanan waktu akhirnya berpindah ke beladiri Muay Thai," ungkapnya. 

Menurutnya, kepindahan tersebut disebabkan peluang di Muay Thai jauh lebih. Kebetulan, orang tuanya juga memiliki sarana berlatih Muay Thai di rumahnya. "Jadi Pas Lah. Sejak itu, saya terus mengasah kemampuan dengan bimbingan orang tua sekaligus pelatih," ujarnya mengenang awal karirnya di olahraga keras.

Lebih lanjut, Aisyiah menjelaskan yang tidak kalah penting SMA Muhammadiyah 1 Gresik, tempatnya bersekolah terus mendukung tiada henti dengan memberikan kelonggaran waktu dispensasi berlatih, sehingga bisa fokus berlatih. “Terimakasih kepada orang tua dan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Gresik yang terus mendukungnya untuk berprestasi lebih baik," ungkapnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini