Pabrik Mebel di Mojosari Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Sholahuddin
.
Senin, 26 September 2022 | 16:17 WIB
Perusahaan pembuat Meuibel CV Alseason Furnitur di jalan hayam wuruk, desa Wonokusumo, kecamatan Mojosari, kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Senin siang tadi

MOJOKERTO, iNews.id - Pabrik  pembuatan muebel CV Alseason Furnitur di jalan hayam wuruk,  desa Wonokusumo, kecamatan Mojosari, kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Senin siang tadi (26/9/2022).

Tidak ada korban jiwa, tetapi menimbulkan kepanikan sejumlah pekerja dan warga di sekitar perusahaan yang lokasinya berhimpitan dengan kawasan pemukiman penduduk. 

Sebanyak 6 unit Damkar dari Pemkab dan Pemkot Mojokerto didatangkan ke lokasi kejadian. Namun, api berhasil dilokalisir,  setelah petugas Damkar berjibaku selama lebih dari 2 jam.
 
Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, api tiba tiba membesar berasal dari bagian pengelasan meubel. Puluhan pekerja langsung bergotong-royong memadamkan api. Namun usahanya gagal, karena api dengan cepat meluas membakar gudang dan seluruh isinya. 

"Kami langsung berhamburan menyelematkan diri ke tempat yang aman," ujar salah satu pekerja, Metrin. 

Dikatakanya, tidak tahu persis penyebab kebakaran. Namun, diduga kuat api berasal dari percikan las yang menyambar dinding berbahan spons.  
"Api diduga akibat Percikan las menyambar dinding terbuat dari spon," jelasnya. 

Selain menghanguskan gudang dan seluruh isinya, kobaran api juga menyebabkan seoraang pekerja dan pemilik perusahaan,  Wibowo Candra (61) mengalami shok.

Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi, mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran. "Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga akibat percikan api dari aktifitas pengelasan," ujarnya. 

Peristiwa kebakaran ini, ditaksir menimbulkan kerugian mencapai miliaran Rupiah. Karena api menghanguskan gudang beserta isinya berupa bahan baku meubel dan meubel siap ekspor ke nagara jepang.

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini