Dua Pemain Absen, Gresik United optimis Raih Kemenangan Lawan Persipa Pati

Agus Ismanto
.
Senin, 26 September 2022 | 17:24 WIB
Media Officer Gresik United, Deni Ali (kanan) saat press match press conference jelang pertandingan antara Gresik United Melawan Persipa Pati (FOTO : Gresik United)

GRESIK, iNews.id  - Meski dua pemainnya absen akibat diganjar hukuman kartu merah, Gresik United optimis meraih kemenangan melawan Persipa Pati, pada pertandingan perdana di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (27/9/2022) besok. 

Dua pemain yang absen pada pertandingan ini yakni gelandang Iftiqar Rizal dan penyerang Muhammad Rafli. Keduanya mendapat  hukuman kartu merah,  saat bertanding melawan PSCS Cilacap beberapa waktu lalu.

Asisten pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah mengatakan sudah melakukan persiapan menghadapi Persipa Pati. Absennya kedua pemain telah diantisipasi. 


"Kami sudah mempersiapkan penggantinya pada laga besok. Kami optimis mampu meraih poin penuh. Secara tim tidak ada masalah. Tidak ada ketergantungan pemain A dan B tidak ada bintang disini," kata Andik, Senin (24/9/2022). 


Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresifitas tuan rumah. Apalagi tim berjuluk Laskar Joko Samudero bermain di kandang dan belum pernah menang di hadapan pendukungnya sendiri. 


"Kami akan memperagakan permainan terbuka dan terus menekan lawan demi mencuri poin di Gresik. Sjumlah persiapan telah dilakukan, paska kalah melawan Persela kemarin," ujar Nazal Mustofa .


Target kami, lanjut Nazal, mencuri poin, saat bertanding melawan Gresik United.  Anak asuhnya tidak menganggap Gresik tim lemah. Apalagi, Gresik belum pernah menang. "Insya allah seru, sama-sama ngotot. Kami telah kehilangan poin di Lamongan. Target utama poin penuh. Kami tetap bermain terbuka, menyerang, pressure, memperagakan sepak bola menyerang berani menekan di sepertiga lawan," tuturnya. 


Saat ini Persipa Pati berada di peringkat tiga klasemen dengan raihan enam poin dari hasil satu kali menang dan tiga kali imbang. Sedangkan, Gresik United berada di dasar klasemen grup tengah.
 

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini