Logo Network
Network

Hindari Pemotor, Truk Box Ekspedisi Tabrak Pembatas Jalan

Agus Ismanto
.
Selasa, 11 Oktober 2022 | 17:52 WIB
Hindari Pemotor, Truk Box Ekspedisi Tabrak Pembatas Jalan
Truk Box menabrak pembatas jalan dan menghancurkan taman di atas trotoar dalam musibah kecelakaan di ruas jalan dr Wahidin Sudirohusodo Gresik

GRESIK, iNews.id - Sebuah truk Box perusahaan jasa ekspedisi Nopol B 9686 UCY  menabrak pembatas jalan dan menghancurkan taman bunga di tas trotoar di Jalan Protokol dr Wahidin Sudirohusodo, kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, selasa  (12/10/2022).

Akibat kecelakaan, badan truk tersangkut di atas trotoar dan menutup sebagian ruas jalan. Polisi, terpaksa mendatangkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi truk untuk meminmalisir terjadinya kecelakaan. 

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, kecelakaan tunggal terjadi saat truk box yang dikemudian Muhammaf Myzan Abdul Fattah (23), warga Rungkut Lor, Surabaya melaju dari Gresik ke Surabaya. 

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk berusaha  menghindari sepeda motor di depanya. "Karena jaraknya terlalu dekat, saya kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan dan menghancurkan taman di atas trotoar," ujar pengemudi truk Muhammad Myzan.

Anggota Satlantas Polres Gresik, Aipda Samsul mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun menimbulkan kemacetan di sepanjang ruas jalan protokol Gresik ini. "Tidak ada korban jiwa, tetapi menimbulkan kemacetan panjang," ujarnya.

Pihaknya mendatangkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi truk yang sempat menjadi perhatian para pengguna jalan. Evakuasi ini membutuhkan waktu selama hampir 30 menit.
"Alhamdulilah, kini kondisi lalu lintas sudah normal," tegasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.