get app
inews
Aa Read Next : Mesin Jahit Dililit Ular Piton, Ibu Penjahit Menjerit Ketakutan

Heboh ! Ular Piton Sepanjang 5 Meter Masuk Rumah Warga Gresik

Selasa, 01 November 2022 | 10:54 WIB
header img
Ular Phyton sepenjang 5 meter masuk rumah warga hingga menimbulkan ketakutan . Petugas Damkar Gresik yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasinya.

GRESIK, iNews.id - Warga desa Yosowilangon, Kecamatan Kebomas, Gresik mendapatkan seekor ular piton sepanjang lima meter bersembunyi di teras rumah warga. Ular berwarna hijau yang sempat menghebohkan warga, akhirnya dievakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik, A.H Sinaga, mengatakan ular tersebut ditemukan warga secar tidak sengaja di Jalan Lamongan Dalam No1 RT 01 RW 04, Yosowilangon, Kecamatan Kebomas, Gresik. 

Warga yang cemas melihat keberadaan ular, sontak berteriak teriak meminta pertolongan warga yang lain. Karena ketakutan, pemilik rumah Wandi, langsung melaporkan penemuannya ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik.

"Diperkirakan ular berasal dari gorong-gorong, kemudian naik daratan dan masuk pekarangan rumah wargake " ujar A.H Sinaga, Selasa (1/11/2022). 

Satu mobil Phanter berangkat ke lokasi kejadian. Tiba Pukul 23.23, sebanyak delapan petugas mengevakuasi ular piton. Ular tersebut kemudian berjalan ke arah depan rumah. Kondisi gerimis petugas langsung memegang bagian kepala ular. Petugas lain berusaha memegangi ular dengan panjang lima meter. Lalu dievakuasi ke dalam karung. 

Membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mengevakuasi ular piton sepanjang lima meter. 

Pemilik rumah, Wandi akhirnya bisa bernafas lega. Setelah ular piton ke luar rumah dan dievakuasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik. 

"Terima kasih atas pertolongan di rumah saya ular piton sepanjang lima meter," kata pria berkaos putih ini

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut