get app
inews
Aa Read Next : Mesin Jahit Dililit Ular Piton, Ibu Penjahit Menjerit Ketakutan

Ular Koros dan Ular Kobra Sepanjang 2 Meter Masuk Rumah Warga

Jum'at, 09 Desember 2022 | 16:39 WIB
header img
Petugas Damkar Resque Gresik mengevakuasi 2 ekor ular yang masuk rumah warga di komplek Perumahan Kota Baru Driyorejo, Kecamatan Driyorejo. Kabupaten Gresik

GRESIK, iNews.id - Ular  sepanjang 1 meter membuat geger penghuni rumah di komplek Perumahan Kota Baru Driyorejo, Kecamatan Driyorejo. Kabupaten Gresik. Ular jenis Koros ini, bersembunyi di bawa sofa kamar rumahnya.

Pemilik rumah, Aminda mengatakan anaknya yang asyik menonton televisi  tiba tiba lari ketakutan sambil berteriak ada ular di rumah. Karena, tidak ada warga yang berani menangkap ular, akhirnya menghubungi petugas Damkar Resque Gresik.
 
"Saya langsung meminta pertolongan Damkar Resque Gresik, karena khawatir terjadi hal tidak diinginkan," ujarnya, Jumat (8/12/2022). 

Dikatakanya,  petugas Damkar Resque Gresik langsung berdatangan ke rumahnya, sekitar 20 menit. Mereka langsung menangkap ular menggunakan penjepit. "Alhamdulilah, petugas berhasil mengevakuasi ular,"tandasnya.

Usai menangkap ular, lanjutnya petugas melakukan penyisiran di sekitar rumahnya. Tanpa diduga, petugas kembali menemukan ular jenis kobra sepanjang 2 meter. Petugas langsung mengevakuasi ular yang bersembunyi di pekarangan rumah. 

"Terimakasih petugas Damkar Gresik yangng bertindak cepat membantu warga," tandasnya. 

Kepala dinas Damkar Resque Gresik, Agustis Halomoan Sinaga, mengatakan, menerjunkan sebanyak 5 personil Damkar Pos Driyorejo. Dari hasil penelusuran, ular tersebut diduga berasal dari semak-semak di sekitar rumahnya

"Saya minta warga, jangan sungkan sungkan menghubungi Damkar Gresik. Jangan sampai terlambat, karena hewan liar butuh tangan terlatih untuk mengevakuasinya," ujar Sinaga. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut