get app
inews
Aa Read Next : Berprilaku Baik, Sebanyak 7 Warga Binaan Rutan Gresik Mendapatkan Remisi Natal

BAMAG Gresik Gelar Perayaan Natal, Bersama Menjaga Kerukunan Ummat Bergama

Rabu, 01 Februari 2023 | 21:48 WIB
header img
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri Perayaan natal yang digelar BAMAG Gresik di Wisma Ahmad Yani

GRESIK, iNews.id - Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Gresik menggelar perayaan Natal 2022 diikuti sebanyak 1000 umat Kristen dan Katholik di Wisma Ahmad Yani, Senin (30/1/2022).  Perayaan natal pasca Pandemi Covid-19 ini, dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi sinergitas antara BAMAG dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam menciptakan kondisi Gresik yang aman, rukun dan hidup berdampingan secara damai.Menurutnya, BAMAG konsisten dan turut serta berkontribusi dalam pembangunan di Gresik, tertutama menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau menyampaikan bahwa semua harus menjaga kerukunan meskipun berbeda agama, suku dan budaya," kata Bupati yang biasa disapa Gus Yani.

Gus Yani berharap agar silaturrahmi antar umat beragama terus terjalin dengan baik. Sebab dengan silaturrahmi, maka jalinan komunikasi akan semakin baik. 

"Hal ini, mampu menangkal adanya bahaya radikalisme dan ajaran yang bertentangan dengan norma agama yang ada di Indonesia. Sekali lagi demi terciptanya kondusifitas di Gresik," harap Gus Yani. 

Ketua BAMAG, Pendeta Royke David menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Gresik yang telah melibatkan BAMAG dalam membangun toleransi lintas religi di Kabupaten Gresik. "Toleransi agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, kemudian diimplementasikan kepada seluruh umat beragama," ujarnya. 

Seiring dengan itu, lanjutnya, BAMAG juga telah berkontribusi membantu Pemkab Gresik memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang tertimpa bencana. Pihaknya, bersama pemerintah turut hadir dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. 

"Ini wujud sinergitas BAMAG dengan Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah terjalin selama ini," jelasnya. 

Sementara itu, pembicara Natal BAMAG, Pendeta Esra A. Soru mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gresik yang sudah memberikan ijin dan mensupport kegiatan umat Kristiani, sehingga kegiatan yang digelar terlaksana dengan lancar dan sukses.

Dikatakanya, pihaknya mengapresiasi toleransi umat beragama yang ada di Kota Gresik. "Gresik adalah Kota Santri, Kota Wali, tetapi toleransinya sungguh luar biasa. Semoga hal yang baik ini, ke depan terus ditingkatkan," harap pendeta Esra.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut