get app
inews
Aa Read Next : STIN BIN Juara Putaran Pertama, Taklukkan Jakarta Bhayangkara

Disaksikan SBY, Tim LavAni Tampil Agresif Kandaskan Palembang Bank Sumselbabel

Kamis, 02 Februari 2023 | 23:07 WIB
header img
Tim besutan presiden republik Indonesia ke- 6, Susilo Bambang Yudoyono berhasil melibas Palembang Bank Sumselbabel dengan skor 3-0, pada PLN Mobile Proliga 2023 seri pertama putaran kedua di GOR Tridharma Gresik, Kamis (2/2/2023)

GRESIK, iNews.id  - Jakarta LavAni Allo Bank mengawali penampilan di putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 dengan manis. 

Tim besutan presiden republik Indonesia ke- 6, Susilo Bambang Yudoyono berhasil melibas Palembang Bank Sumselbabel dengan skor 3-0 (25-23, 25-16, 25-20) pada  PLN Mobile Proliga 2023 seri pertama putaran kedua di GOR Tridharma Gresik, Kamis (2/2/2023).

Pada set pembuka kedua tim bertanding sengit dan saling serang. Namun,  pada set kedua dan ketiga,  Dio Zulkifli dan kawan kawan tampil lebih agresif,sehingga membuat kedodoran pertahanan Palembang Bank Sumselbabel. Mereka mendapatkan tambahan semangat, karena disaksikan langsung pembina tim bola voli Lavani Susilo Bambang Yudhoyono.

Asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais mengatakan kemenangan telak ini tidak diduga, mengingat pada pertemuan putaran pertama di Palembang mereka solid hingga bermain lima set untuk mengalahkan tuan rumah.

"Kuncinya bermain agresif dan defense yang bagus dan tidak banyak membuat kesalahan pada poin-poin kritis,” kata Samsul Jais usai pertandingan.

Kemenangan ini membawa LavAni terus menempel pimpinan klasemen Jakarta Bhayangkara Presisi dengan koleksi poin sama 20, sementara Bank Sumselbabel masih tertahan di posisi enam dengan poin 6.

Pelatih Palembang Bank Sumselbabel, Youngtaek Lee mengatakan anak asuhnya sudah berusaha mengimbangi permainan LavAni yang tampil agresif. 

"Terus terang, kualitas lawan memang lebih baik. Kami sudah berusaha mengimbangi, tapi mereka lebih unggul,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap timnya bisa bangkit pada pertandingan selanjutnya. “Kita akan evaluasi dan berlatih lagi untuk persiapan laga berikutnya,” imbuhnya.

Kapten Tim Palembang Bank Sumselbabel, Gunawan Saputra mengakui timnya bermain tidak maksimal dan sering melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

"Tadi set pertama sudah bagus dan bisa mengimbangi, tapi pada poin kritis ada kesalahan. Selain itu, lawan juga menekan terus dan sulit bagi kami mengembangkan permainan,” katanya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut