get app
inews
Aa Read Next : Surprise! Livin Mandiri Taklukkan Juara Bertahan, Ini Strategi Pelatihnya

Bermain Agresif, Jakarta BIN Tumbangkan Juara Bertahan Bandung BJB

Jum'at, 03 Februari 2023 | 21:27 WIB
header img
Tim puteri Jakarta BIN bermain kompak dan solid, sehingga mampu menumbangkan keperkasaan juara bertahan Bandung BJB.

GRESIK, iNews.id  - Tim putri Jakarta BIN tumbangkan juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata di seri pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Jumat (3/2/2023). 

Tim pendatang baru ini, secara mengejutkan melibas juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata tiga set langsung dengan score  3-0 (25-17, 25 - 20, 25 - 22). 

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan pelatih Octavian. Sebelumnya, Jakarta BIN mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan score 3-2. 

Pelatih Jakarta BIN, Octavian mengatakan tidak menduga anak asuhnya bisa menang telak tiga set langsung atas Bandung BJB. Sebelumnya, pada putaran pertama, anak asuhnya harus mengakui keunggulan Bandung BJB Tandamata.

"Kemenangan ini, sekaligus menebus kekalahan  Jakarta BIN atas Bandung BJB di putaran pertama," ujarnya usai pertandingan.

Octavian menambahkan memuji permainan anak asuhnya yang secara keseluruhan bermain bagus dan kompak. Sepanjang permainan, mereka bermain agresif dan menekan lawan. 

"Hasil ini membuka peluang Jakarta BIN menembus final four. Saat ini, tim Jakarta BIN telah mengemas empat kemenangan dengan total nilai 12," terangnya. 

Dibanding saat berlaga menghadapi Elektrik PLN, lanjut Octavian,  penampilan timnya lebih solid, penuh percara diri dan makin agresif. Termasuk, pemain asing baru  yakni Fernanda Tome asal Brazil yang bertandem dengan Chen Peiyan asal China.

“Tome ini pemain senior dan berpengalaman, jadi dia bisa membantu pemain-pemain junior kami untuk berkembang,” ungkap Octavian.

Pemain Jakarta BIN, Chen Peiyan mengatakan kerjasana tim semakin padu, kompak dan penuh semangat. Teman teman juga bermain lepas tanpa beban, sehingga berhasil meraih kemenangan.

“Sudah tidak ada masalah dengan permainan tim, adaptasi cukup bagus. Atmosfir kompetisi di Indonesia juga bagus,” ungkap pemain tim nasional China. 

Sementara itu, Pelatih Bandung Bank bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan kekalahan telak timnya, karena performa anak asuhnya menurun dibanding laga di putaran pertama.

“Ini merupakan penampilan terburuk, sepanjang Proliga musim ini. Mungkin siklusnya sedang menurun,” kata Alim.

Tidak hanya pemain lokal, lanjut Alim Suseno, penampilan dua pemain asingnya yakni Madeline Jazmin Guillen dan Ceren Kapucu juga di bawah performa terbaiknya.

“Memang hari ini kita lagi jelek sekali mainnya. Receive nggak bagus, sehingga serangan nggak jalan. Kekalahan ini, kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk laga berikutnya,” ujar kapten tim Bandung BJB Wilda Siti Nurfadilah.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut