get app
inews
Aa Read Next : STIN BIN Juara Putaran Pertama, Taklukkan Jakarta Bhayangkara

Bermain Menekan, Surabaya BIN Samator Hempaskan Jakarta BNI 46

Jum'at, 03 Februari 2023 | 22:07 WIB
header img
Bermain Agresif, Rivan Nulmulki dan kawan kawan berhasil menghempaskan keperkasaan Jakarta BNI 46

GRESIK, iNews.id - Tim putra Surabaya BIN Samator memetik kemenangan atas Jakarta BNI 46 dengan  skor 3-0 (25-23, 25-21, 25-23) pada seri pertama putaran kedua di GOR Tri dharma Gresik, Jumat (3/2/2023). 

Kemenangan ini, merupakan kemenangan perdana bagi tim yang menjadi langganan juara Proliga. Sebelumnya, tim kebanggan warga Jawa Timur ini, harus mengakui keunggulan Jakarta STIN BIN dengan skor 0-3.

Kemenangan Surabaya BIN Samator ini, sekaligus menebus kekalahan atas Jakarta BNI 46 pada seri pamungkas  putaran pertama di  Palembang dua pekan lalu. 

Pelatih Surabaya BIN Samator, Ryan Masajedi mengatakan kemenangan telak timnya tidak lepas dari minimnya kesalahan anak asuhnya, terutama servis dan receive (penerimaan bola servis).

“Kami menekan lewat servis, bertahan dengan bagus dan blok-blok rapat, juga receive. Saya juga instruksikan anak-anak mewaspadai serangan beberapa pemain BNI,” ujar Ryan.

Pada laga ini, lanjutnya, tosser Paulo Barbosa Lamounier mengalami cedera kaki pada pertengahan set ketiga. “Situasi ini sempat membuat khawatir, karena tosser pengganti Devan Rizky masih junior,” ungkapnya.

Ryan Masajedi mengungkapkan Jakarta BNI memanfaatkan situasi itu untuk menekan dan berhasil mengejar ketinggalan angka dari 14-17 menjadi 17-18.  Namun, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan tidak mau lengah.

“Mereka berhasil menjaga momentum permainan tim melalui smes keras menghujam di area pertahanan lawan,” ungkapnya. 

Pemain Surabaya BIN Samator, Agil Angga Wardoyo mengatakan teman teman bermain kompak, solid dan penuh percara diri, sehingga mampu menekan lawan. “Hari ini kami bermain bagus dan solid, saya cukup puas dengan kemenangan ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta BNI 46, Iman Agus Faisal mengakui Surabaya BIN Samator tampil lebih bagus dan mampu menekan timnya dengan servis dan blok yang rapat.

“Tadinya kami ingin mengambil poin dari pertandingan ini, tapi ternyata lawan bermain lebih bagus. Servis dan blok mereka juga cukup bagus,” kata Fafa usai pertandingan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut