Logo Network
Network

Lahirkan SDM Berdaya Saing, Penerima Beasiswa Petrokimia Mendapatkan Pelatihan Soft Skill

Agus Ismanto
.
Senin, 06 Februari 2023 | 12:43 WIB
Lahirkan SDM Berdaya Saing, Penerima Beasiswa Petrokimia Mendapatkan Pelatihan Soft Skill
Program pelatihan bagia mahasiswa penerima beasiswa prestasi ini diharapkan melahirkan SDM unggul dan berdaya saing

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 44 mahasiswa penerima beasiswa Petrokimia Gresik (Bestro) mendapatkan bekal pelatihan soft skill di gedung Digital Learning Center PT Petrokimia Gresik, Kamis(2/2/2023). 

Direktur Umum dan Keuangan Petrokimia Gresik, Wahjoe Budi Soesilo mengatakan, program pelatihan ini diharapkan melahirkan SDM unggul dan berdaya saing. Menurutnya, persaingan kerja saat ini semakin tinggi. Tenaga manusia secara perlahan mulai digantikan dengan mesin, kecerdasan buatan, dan robotika canggih. 

"Oleh karena itu, soft skill adalah salah satu keterampilan penting yang harus dikuasai generasi muda agar dapat bersaing di dunia pekerjaan," ujar Wahyoe Budi Susilo usai membuka pelatihan di gedung Digital Learning Center PT Petrokimia Gresik, Kamis(2/2/2023). 

Dikatakanya, Beasiswa Petrokimia Gresik (BESTRO) telah berlangsung sejak tahun 2012 untuk jenjang pendidikan S1 dan jenjang SMA/SMK. BESTRO khusus diberikan kepada siswa/siswi dari Kabupaten Gresik yang berprestasi namun dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. 

"Mereka adalah putra-putri warga masyarakat di sekitar perusahaan," terangnya.

Wahjoe Budi Soesilo mengungkapkan pemberian bekal pelatihan bagi penerima beasiswa berprestasi merupakan wujud sinergi antara Petrokimia Gresik dengan masyarakat sekitar. "Dukungan masyarakat sekitar memiliki peran yang besar bagi kelancaran operasional Petrokimia Gresik yang bertransformasi bisnis menuju perusahaan solusi agroindustri," tandasnya. 

Meriana Dwi Jayanti (22), mahasiswi S1 jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga penerima beasiswa prestasi mengungkapkan rasa terimakasihnya beasiswa ini, tidak hanya untuk uang kuliah, tetapi juga biaya hidup selama menempuh kuliah.

"Terimakasih. Saya bisa lebih fokus kuliah mewujudkan cita cita. Syukur syukur setelah lulus bisa diterima bekerja di perusahaan PT Petrokimia Gresijk," ujarnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Dwi mengungkapkan tidak mudah untuk mendapatkan beasiswa bestro. Butuh perjuangan serta pikiran supaya bisa lolos seleksi. Tidak hanya itu, nilai rapor sejak di bangku SMA juga tidak luput disurvei. Setelah dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya diumumkan ke masing masing sekolah. 

“Alasan saya mengambil beasiswa bestro ini karena benefitnya banyak. Tidak hanya cuma mendapatkan dana saja. Tapi juga kami dibekali keterampilan knowledge serta magang di perusahaan,” tandasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini