get app
inews
Aa Read Next : SIG Berangkatkan 880 Peserta ‘Mudik Gratis Bersama BUMN 2024’

Ini Cara Erick Thohir Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Program BUMN

Jum'at, 03 Maret 2023 | 10:51 WIB
header img
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga didampingi General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, mengunjungi booth UMKM binaan SIG pada acara BUMN Bersama Keluarga Pekerja di GKB Convex, Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/3).

GRESIK, iNews.id - Menteri BUMN, Erick Thohir terus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program BUMN, salah satunya PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). PNM ini, fokus untuk kalangan perempuan pelaku usaha, termasuk istri pekerja BUMN.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan hal ini dalam kegiatan sinergi sosialiasasi program PNM Mekaar bersama keluarga Pekerja di Gresik yang dihadiri sebanyak 450 keluarga pekerja SIG, Petrokimia Gresik, Pelindo dan SIER , Kamis (2/3/2023). 

“Ibu - ibu yang ingin membuka usaha  dapat mengajukan pinjaman modal mulai dari Rp 3 juta tanpa agunan dari program mekaar” jelas Arya.

Sejauh ini, lanjutnya Program PNM Mekaar telah membiayai lebih dari 90.000 keluarga di Gresik. Hal ini, mendorong peningkatan jumlah perempuan mandiri yang berdaya di Indonesia.

“1 dari 3 Keluarga di Gresik sudah dibantu PNM Mekaar, di antaranya untuk menyelamatkan ekonomi keluarga melalui usaha warung kopi, maupun jualan baju.Ibu - ibu sudah mulai mandiri dan bisa bantu suami” terang Arya.

Menurutnya, program PNM Mekaar untuk istri pekerja prasejahtera menjadi penopang perekonomian Indonesia, karena bukan hanya memberikan pembiayaan tetapi juga pelatihan pengembangan keterampilan untuk memulai usaha.

“Hal yang paling menyenangkan adalah bisa membantu keluarga kita sendiri, manfaatkan setiap program BUMN untuk pengembangan, pelatihan, dan bantuan modal untuk istri pekerja BUMN” tutup Arya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut