get app
inews
Aa Read Next : Tampil Totalitas, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia' Targetkan Meraih Juara Proliga 2024

Tampil Agresif, Lavani Pertahankan Gelar Juara Proliga 2023

Minggu, 19 Maret 2023 | 23:44 WIB
header img
Kemenangan ini, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan tim besutan presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

GRESIK, iNews.id - Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mempertahankan gelar juara Proliga usai menaklukkan Jakarta Bhayangkara Presisi di final dengan skor 3-2 di laga Grand Final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Jogja, MInggu (19/3/2023).

Kemenangan ini, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan tim besutan presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono. 

Pertandingan di babak puncak ini berlangsung sengit. Kedua tim saling Kejar-mengejar poin. Di set pertama, LaVani Allo Bank berhasil tampil penuh percaya diri dan berhasil menyudahi pertandingan dengan skore 25- 22.

Namun memasuki set ke 2 dan ke 3, tim Jakarta Bhayangkara tampil semakin agresif dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skore 25 - 22-25 dan 26- 24.

Meski tertinggal dengan score 2- 1, tetapi tim yang diarsiteki Nicolas Ernesto mampu menunjukkan kualitasnya. Memasuki set ke 4, mereka tampil semakin agresif dan menutup set penentu ini dengan score 25-21. 

Di set kelima, Lavani tampil lebih percaya diri. Akhirnya, Lavani pun mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 15-9, sekaligus meraih gelar juara Proliga 2023.

Pada musim lalu, LavAni tampil menjadi juara Proliga 2022 usai mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada final kategori putra.

Musim ini, Jakarta LavAni Allo Bank telah bertemu sebanyak empat kali dengan Jakarta Bhayangkara Presisi. Dari empat kali pertemuan tersebut, Jakarta LavAni Allo Bank mencatatkan tiga kemenangan. Sementara satu kemenangan diraih Jakarta Bhayangkara Presisi.

 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut