get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Memaknai Ramadhan, Isteri Anggota DPRD Gresik Santuni Yatim Piatu

Kamis, 06 April 2023 | 00:24 WIB
header img
Baksos bertema 'Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama' PIAD Gresik menyantuni sebanyak 200 anak yatim.

GRESIK, iNews.id - Memaknai bulan suci Ramadhan, para isteri anggota DPRD yang tergabung dalam Persatuan Isteri Anggota DPRD Gresik (PIAD) menggelar Bakti sosial Ramadhan dengan menyantuni  ratusan anak yatim piatu di gedung DPRD Gresik, Rabu (5/4/2023). 

Baksos bertema 'berbagi kebahagiaan kepada sesama' diikuti seluruh isteri anggota DPRD  Gresik dengan dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun habibah. 

Adapun kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadhan 1444 Masehi, kelompok isteri anggota DPRD Gresik  menyantuni dan memberikan donasi kepada 200 anak yatim piatu dari berbagai wilayah di kabupaten Gresik. 

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah mengatakan Bhaksos Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tidak disertai dengan buka bersama (Bukber). "Hal ini sebagai wujud kepatuhan terhadap aturan pemerintah,"ujar politisi dari Partai Gerindra  di Gedung DPRD Gresik, Rabu (5/4/2023). 

Nur Saidah menambahkan Bhaksos ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan, sekaligus menjadi ajang bersilaturahim para isteri anggota DPRD Gresik. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan, selalu membiasakan berbuat baik terhadap sesama dan menjalin persaudaraan untuk mewujudkan islam yang penuh kasih sayang,” ujarnya

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan bentuk kepedulian para isteri anggota DPRD Gresik terhadap anak yatim, sehingga dapat meringankan beban mereka. Menurutnya,  bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang di dalamnya terkandung nilai nilai kemanusiaan dan kebersamaan.

“Untuk itu, saya berpesan agar anak-anak rajin belajar. Semoga santunan ini dapat membantu kalian dan semoga ibadah puasanya lancar,” bebernya. 

Sementara itu, Ketua PIAD Gresik Ufiq Zuroida mengatakan Bahksos Ramadhan ini, digagas para isteri anggota DPRD dengan menggunakan anggaran hasil iuran anggota. 

“Semoga semua yang kita lakukan dapat membawa kebahagiaan bagi kita semua,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi Jawa Timur. 

Ufiq mengungkapkan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur para isteri anggota DPRD Gresik. Melalui kegiatan ini, diharapkan menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan, selalu membiasakan berbuat baik terhadap sesama untuk mewujudkan islam yang penuh kasih sayang. 

“Ramadan adalah kesempatan kita untuk menebar kebaikan dan menjalankan ibadah puasa untuk memupuk empati kepada sesama, saling menolong dan bergotongroyong,” pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut