get app
inews
Aa Read Next : Pendaftar Pengawas TPS di Gresik Membludak, Jumlahnya 2 Kali Lipat dari Total Kebutuhan

Warga Membludak, Penukaran Uang Baru di Gresik Berakhir Ricuh

Selasa, 11 April 2023 | 22:04 WIB
header img
Warga berebut antri menukarkan uang baru untuk merayakan lebaran 1444 H di terminal Bunder Gresik.

GRESIK, iNews.id - Penukarangan uang baru dari Bank Indonesia melalui mobil kas keliling di terminal Bunder Gresik, berakhir ricuh, Senin (11/4/2023).

Kericuhan terjadi karena membliudaknya jumlah warga yang ingin menukarkan uang, sehingga petugas terpaksa membatalkan kegiatan penukaran uang untuk merayakan lebaran 1444 H.

Pantuan di lokasi penukaran uang, ratusan warga langsung berlarian menyerbu mobil kas keliling Bank indonesia yang melayani penukaran uang di terminal Bunder Gresik.

Warga yang didominasi kelompok ibu ibu langsung bergegas merangsek mendekati mobil kas kelliling agar mendapatkan antrian terdepan.

Petugas kepolisian dari Brimob yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sudah berusaha mengahalu warga agar tertib sesuai nomor antrian.

Namun, warga tetap saja merangsek dan saling berdesak-desakan. Antisipasi jatuh korban, petugas keamanan berusaha menenangkan warga.

Petugas keamanan sempat terlibat perdebatan dengan warga agar bersedia antri. Warga tetap bertekad agar petugas melanjutkan kegiatan penukaran uang.

Namun, karena warga tetap saja berdesak desakan, petugas akhirnya membatalkan kegiatan penukaran uang. Mereka langsung berkemas dan meninggalkan lokasi poenukaran uang.

Salah satu warga, Tata (35) mengatakan telah mengantri sejak pukul 08.00m untuk menukarkan uang. Namun, petugas datang pukul 11.00 WIB untuk melayani penukaran uang.

"Sejak pukul 08.00, saya sudah mengantri bersama ratusan warga yang lain," ujarnya.

 

Saat petugas datang, lanjutnya warga langsung menyerbu mobil keliling. Karena warga semakin tidak terkendali, akhirnya dibatalkan.

"Ya terpaksa pulang dengan tangan hampa, karena panitia membatalkan kegiatan…” sesalnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut