get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Gresik Siapkan Pelebaran Jalan Raya Menganti, Sepanjang 13 Kilometer

Antisipasi Kemacaten, Ratusan Warga Gresik Mendapatkan Layanan Mudik Gratis

Rabu, 19 April 2023 | 12:03 WIB
header img
Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo usai melepas pemberangkatan layanan mudk gratis di halaman SOR Tri Dharma Petrokimia

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 200 orang di sekitar perusahaan mendapatkan layanan mudik gratis dari perusahaan penghasil pupuk PT Petrokimia Gresik. Pelepasan Mudik Bersama BUMN 2023, dilakukan Direktur Utama SIG, Dwi Satryo Annurogo di halaman SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Selasa (19/4/2023).

Pemudik diberangkan dengan 4 unit armada bus tujuan  Malang, Blitar, Nganjuk, Madiun, Bojonegoro, Ngawi dan sejumlah wilayah di Jawa Timur. 

Salah satu pemudik, Anggun (31) mengatakan layanan mudik gratis ini sangat membantu. Karena lebih nyaman, aman dan juga bisa menghemat keuangan. Selama perjalanan juga mendapatkan bekal makanan dan uang saku.

"Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih, karena mendapatkan layanan yang istimewa. Semoga Petrokimia semakin Maju dan terus berjaya," ujar Pemudik tujuan Blitar.

Sementara itu, Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satryo Annurogo mengatakan, mudik gratis ini inisiasi Kementrian BUMN untuk membantu meminimalisir kemacetan dan penyediaan akses transportasi mudik yang aman dan nyaman.

"Program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Perseroan bersama Kementerian BUMN," ujarnya. 

Program mudik gratis bertajuk 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati' ini, lanjutnya diperuntukkan bagi pekerja dan warga di sekitar perusahaan. 

"Melalui mudik bareng, kita tidak hanya mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan, tapi juga polusi udara", terangnya. 

Dwi Satriyo mengungkapkan selama perjalanan seluruh peserta mudik diwajibkan tetap menerapkan Prokes. Selain itu, para pengemudi  juga menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi kesehatan, dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan. 

"Sebuah kebahaagiaan bisa memberikan layanan mudik gratis sehingga mereka bisa bersilaturahim dengan keluarga dengan nyaman dan aman," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut