get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Mencuri, Pasutri Membawa Anak Balitanya Dihakimi Warga

Asyik Main Petak Umpet, Balita Meninggal Dunia Tersengat Aliran Listrik

Rabu, 17 Mei 2023 | 09:05 WIB
header img
Nasib pilu menimpa balita berusia 4 tahun di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

GRESIK, iNewsGresik.id - Nasib pilu menimpa balita berusia 4 tahun di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Bocah berinisial BES meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di rumah neneknya di Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Senin (15/5/2023) petang.

Peristiwa tragis terjadi, saat BES bersama orang tuanya, asal Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, bersama orang tuanya tengah berkunjung di rumah neneknya di Gresik. Sekira pukul 18.00, korban minta diantarkan ke rumah saudaranya di Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, Gresik. 

Kapolsek Wringinanom Iptu Moch Dawud, mengatakan korban bersama saudara dan teman-temannya bermain petak umpet. "Saat bersembunyi, tanpa sengaja korban memegang kabel groding di samping rumah tetangganya Suwarno hingga nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

Selain korban, lanjutnya, seorang Balita lain yakni Selfi Novita Sari juga tersengat listrik. Namun, berhasil tertolong dan kini masih menjalani perawatan medis.“Korban Selfi dalam perawatan medis. Sedangkan korban BES meninggal dunia,” beber Iptu Moch Dawud. 

Dijelaskan, saat kejadian, sebenarnya ada saksi yang berusaha menolong. Namun ketika meraih tangan korban, saksi itu ikut tersetrum aliran listrik. Sehingga ia berteriak meminta tolong.

“Tangan saksi itu kemudian ditarik oleh warga bernama Beni Almanto, akhirnya bisa terepas dari sengatan listrik. Selanjutnya saksi tersebut mematikan aliran listrik rumah milik Suwarno,” jelasnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Gresik menjelaskan, diduga ada kabel yang terkelupas sehingga membuat korban tersetrum. Pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan seutas kabel maut tersebut.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut