get app
inews
Aa Read Next : Gresik United Butuh Satu Kemenangan Untuk Lolos Semifinal Liga 2

GU Rekrut Mantan Pelatih Monbbulk Rangers Australia Sebagai Pelatih Kepala

Rabu, 02 Agustus 2023 | 09:08 WIB
header img
Penandatangan kontrak Rudi Eka Priyambada sebagai pelatih kepala.

iNewsGresik.id - Manajemen Gresik United merekrut mantan pelatih klub Semi pro di negara bagian Victoria Australia, Monbulk Rangers,  Rudi Eka Priyambada sebagai pelatih kepala. 

Kehadiran pelatih yang pernah menjadi Tactical Analysis Timnas U-19 bersama pelatih Indra Sjafri diharapkan dapat membawa skuad laskar 'Joko Samudro' naik ke kasta liga 1 di musim depan.

Selain di timnas, Rudi Eka Priyambada juga pernah mengarsiteki sejumlah klub ternama di antaranya asisten pelatih Mitra Kukar, asisten pelatih Al-Najma (Liga 2 Bahrain). Ia juga pernah menjadi pelatih PS Tira Persikabo, dan pelatih fisik Persebaya Surabaya.

Rudi Eka Priyambada nantinya dibantu tiga orang asisten pelatih yakni Agus Indra Kurniawan, Andik Ardiansyah, Sulkhan Arief, asisten pelatih kiper M.Hadi, dan pelatih fisik Akmal.

Manager Gresik United Harris Bahasuan menuturkan, pengalaman pelatih Rudi Eka Priyambada diharapkan bisa membawa perubahan bagi tim kami. Dimana, manajemen menargetkan lolos ke Liga 1.

"Keberadaan pelatih kepala Rudi Eka Priyambada sangat pas mengingat di tim Gresik United sudah asisten pelatih yang masih muda-muda. Ini bisa menjadi kolaborasi yang hebat sesuai dengan tagline manajemen to the top," tuturnya, Rabu, (2/08/2023).

Sementara itu, pelatih kepala Gresik United Rudi Eka Priyambada mengatakan, dirinya tertarik memegang tim ini karena nama Gresik sudah lama dikenal dikancah sepak bola nasional, dan pernah melahirkan pemain berbakat serta potensial.

"Sepak bola di Gresik sejarahnya sangat panjang dan di kota tersebut pernah muncul klub terkenal Persegres dan Petrokimia Putra. Ini yang saya coba dibangkitkan kembali melalui Gresik United," katanya.

Dirinya optimis meski tim yang ditanganinya banyak dihuni pemain muda bisa bersaing dengan klub liga 2 (Liga Nusantara). Kolaborasi pemain muda dan pemain berpengalaman akan menjadi senjata utama mengarungi kompetisi kedepan.

"Saya yakin dengan kolaborasi itu semua serta kekompakan pemain maupun manajemen. Gresik United optimis naik kelas di Liga 1 musim depan," pungkas mantan pelatih timnas putri itu.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut