Logo Network
Network

PT Freeport Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Kontraktor Terbaik Bidang Keselamatan Kerja

Agis
.
Senin, 14 Agustus 2023 | 13:45 WIB
PT Freeport Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Kontraktor Terbaik Bidang Keselamatan Kerja
Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras seluruh tim di lapangan yang konsisten menjadikan K3 sebagai prioritas utama baik di dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

iNewsGresik.id - PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan penghargaan Selamat kepada sejumlah kontraktor atas capaian lebih dari 25 juta jam kerja menjalankan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada proyek pembangunan smelter PTFI.

Deputy Site Manager proyek pembangunan smelter PTFI,  Venta Agustri,  mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras seluruh tim di lapangan yang  konsisten menjadikan K3 sebagai prioritas utama baik di dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. 

"Kami sampaikan selamat dan terima kasih kepada para kontraktor atas upaya dan komitmen yang terus diberikan kepada PTFI," ujarnya, Senin (14/8/2023).

Capaian lebih dari 25 juta jam kerja, lanjut Venta Agustri, merupakan kebanggaan yang patut disyukuri. "Kunci dari keselamatan kerja adalah kepedulian terhadap diri sendiri dan rekan kerja di sekitarnya," ungkapnya. 

Venta Agustri mengungkapkan kepedulian tersebut diwujudkan melalui beragam tindakan di antaranya melakukan identifikasi bahaya sebelum melakukan pekerjaan, saling mengingatkan jika ada tindakan tidak aman maupun kondisi tidak aman yang terjadi. 

"Selain itu, PTFI juga menerapkan sistem pelaporan dan beragam program untuk meningkatkan kepedulian karyawan maupun kontraktor akan pentingnya keselamatan kerja," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh komponen di PTFI, bekerjasama memperkuat komitmen melakukan upaya-upaya konkret terhadap pelaksanaan K3. "Dengan begitu, budaya K3 benar-benar terwujud di setiap area kerja dalam lingkup PTFI smelter khususnya”, pungkas Venta. 

Salah seorang penerima penghargaan The Best Company Performance in Safety, Saragih menyampaikan terima kasih kepada PTFI dan bertekad terus berupaya mempertahankan penghargaan, melakukan sosialisasi kepada pekerja, inspeksi, dan sertifikasi K3. 

“Harapan kami, budaya K3 melekat kepada seluruh pekerja karena K3 merupakan kebutuhan bukan kewajiban,” ungkap pria yang bekerja menjadi karyawan PT SMCC Utama Indonesia. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini