Logo Network
Network

Bupati Gresik Optimis, Kontingen Gresik Lampaui Target Porprov Jatim 2023,

Agis
.
Minggu, 10 September 2023 | 14:16 WIB
Bupati Gresik Optimis,  Kontingen Gresik Lampaui Target Porprov Jatim 2023,
Bupati Gresik bersama atlet Porprov Jatim 2023

iNewsGresik.id - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani optimis kontingen Gresik berhasil lampaui target d 5 besar menjadi 3 besar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023. 

"Kami optimis, Kontingen Gresik lampuai target dari 5 besar menjadi 3 besar," ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat mendampingi atletnya di malam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII di Gor Delta Sidoarjo, Sabtu malam (09/9/2023). 

Optimisme tersebut, lanjutnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejumlah cabor potensial mendulang medali baru mulai dipertandingkan pada Minggu (10/9/2023) hari ini. "Semoga Kontingen Gresik bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dan mewujudkan target 3 besar Porprov Jatim 2023," tandasnya. 

Dikatakanya, kontingen Gresik tidak hanya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya. Lebih dari itu, mampu menunnukkan prestasi terbaiknya, sehingga bisa menduduki peringkat tiga besar. "Ha ini, sesuai tema Porprov Jatim, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia," terangnya. 

Untuk itu, lanjutnya Pemkab Gresik terus memberikan dukungan kepada para atlet Kontingen Gresik di antaranya  pemberian bonus mentas usai menang bertanding, hingga pendampingan selama bertanding dari jajaran pengurus KONI Kabupaten Gresik. 

"Semoga kontingen Gresik mampu menampilkan pestasi terbaiknya dan meraih 3 besar Porprov Jatim 2023," harap Gus Yani.

Hal senada disampaikan Ketua umum KONI Kabupaten Gresik, Anis Ambiyo Putri. Meski sampai malam pembukaan Porprov VIII, Kontingen Gresik berada di urutan 7 klasemen, namun KONI Gresik tetap yakin dan optimis medali terus bisa bertambah.

"Mohon doanya seluruh masyarakat Gresik, agar kontingen Gresik berhasil meraih medali di Cabor potensial mendulang medali. Semoga bisa menambah medali untuk Gresik", ucapnya saat mendampingi Bupati Gresik.

Porprov Jawa Timur VIII tahun 2023 diselenggarakan di 4 kota di Jawa Timur yakni Sidoarjo, Jombang, Kabupaten Mojokerti dan Kota Mojokerto. Turnamen bergengsi ini, diikuti sebanyak 38 Kabupaten Kota se Jawa Timur. 

Di even bergengsi ini, KONI Kabupaten Gresik memberangkatkan sebanyak 529 atlet dan official yang akan berlaga di 43 cabang olahraga. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini