get app
inews
Aa Read Next : Geger!Penemuan Mayat Wanita di Kebun Jagung, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Kebangetan! 8 Unit Laptop Untuk Ujian Siswa SD di Gresik, Raib Digondol Maling

Senin, 11 September 2023 | 17:29 WIB
header img
Satreskrim Polsek Driyorejo, Gresik melakukan olah TKP

iNewsGresik.id - Sebanyak 8 Unit Laptop, 1 Unit Proyektor dan Kardus pigora bergambar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di SDN  SDN 166 Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, raib dibobol maling

Kepala sekolah, SDN 166, Roys Ubaydillah mengatakan pembobolan ini menyebabkan terganggunya aktivitas belajar-mengajar di sekolah. Pasalnya, bulan Oktber mendatang, siswa kelas 6 harus mengikuti ujian Assement.

"Kasihan anak anak. Hilangnya Laptop, jelas menghambat aktivitas belajar-mengajar di sekolah,"ujarnya, Senin (11/9/2023).

Dikatakanya, peristiwa pembobolan sekolah diketahui pada Senin pagi, saat petugas penjaga sekolah akan memulai aktivitas pembersihan sekolah. Namun, ia melihat pintu ruang guru dalam keadaan terbuka dan meja kerja guru kondisinya acak-acakan.

"Ada bekas congkelan di pintu ruang guru. Pintu almari rusak dan sebanyak 8 unit laptop, satu proyektor, dan kardus pigora Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin untuk dipasang di ruang kelas amblas ," tandasnya.

Sementara itu, penjaga SDN 166 Gresik, Ananta mengatakan langsung melaporkan peristiwa pembobolan ke kepala sekolah dan Polsek Driyorejo Gresik. "Saya langsung melapor ke kepala sekolah dan diteruskan ke Polsek Driyorejo," tandasnya. 

Kapolsek Driyorejo, Kompol Herry Moeriyanto Tampake mengatakan, dari hasil olah TKP, pelaku diduga beraksi sekitar pukul 02.00 Senin dinihari. 

"Piket reskrim sudah cek ke TKP. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap modus pencurian ini," ujarnya.

Dikatakanya, pihaknya sedang mendalami kasusnya dengan melihat sidik jari pelaku dan rekaman CCTV warga. Pasalnya, di sekolah belum dilengkapi dengan kamera CCTV. 

"Mohon doanya, agar kami secepatnya bisa mengungkap kasus pencurian ini," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut