get app
inews
Aa Read Next : Gresik United Butuh Satu Kemenangan Untuk Lolos Semifinal Liga 2

Libas Persipa Pati, Gresik United Tempati Runner Up Klasemen Sementara

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:25 WIB
header img
Tim kebanggan warga Gresik bermain enjoy saat menghadapi Persepa Pati di Laga lanjutan Liga 2 musim 2023 /2024

iNewsGresik.id - Gresik United taklukkan tim Persipa Pati dengan skor 2 - 0 di Laga lanjutan Liga 2 musim 2023 /2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Jaka Samudera, Minggu ( 8/10/2023). 

Kemenangan ini, sekaligus mengantarkan tim kebanggan warga Gresik menempati posisi runner up dengan 6 poin di bawah Persela Lamongan yang meraih 9 poin. 

Pelatih Kepala Gresik United, Rudy Eka Priyambada mengatakan memasuki babak kedua, anak anak bermain lebih rileks dan berhasil memaksimalkan sejumlah peluang. 

“Di kedua agak rileks, anak anak tampil lebih rileks. Itu bagian dari strategi. Termasuk pergantian pemain. M Ridwan yang menggantikan posisi Samsul Arif, sebelumnya kurang ngeyel, sekarang maksimal,” ujarnya, saat usai pertandingan. 

Dikatakanya, beberapa pemain diganti di babak kedua, sesuai skenario. Para pemain bermain dengan maksimal. Hingga berhasil raih poin penuh di kandang. 

“Kami akan terus lakukan perbaikan untuk target naik ke liga 1,” jelasnya.

Diakuinya, selama GU menelan dua kali kekalahan di kandang lawan. Pihaknya banyak menerima kritikan. Hal itu memang wajar dalam sepak bola. Apalagi klub GU ini, membawa nama Daerah. 

“Dalam tiga pertandingan terakhir kemarin, kami juga masih adaptasi. Meraba-raba, dan membawa pengalaman dua kali kekalahan. Kami evaluasi, saat long ball datang dari lawan, kurang ada perlawanan dari pemain GU. Itu catatan kami,” paparnya. 

Pemain GU Gardhika Arya turu bahagia tim berjuluk Laskar Joko Samudro meraih 3 poin di Kandang. 

“Tentu ada kekurangan, kami tetap fokus untuk mempertahankan tren positif ini,” 

Sementara itu, Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa mengakui di menit awal banyak pemain tidak fokus, tapi bisa mengimbangi permainan lawan. Namun, saat di babak kedua, lini pertahanan masih belum maksimal. 

“Belum lagi pemain sayap cidera. Pengganti sudah habis. Kami akui pergantian kurang yang tepat. Selamat untuk kemenangan GU,” ucapnya. 

Pihaknya juga mengakui, saat babak kedua, anak asuh Laskar Saridin ini tampil kurang bugar. Hal itu, terjadi saat gol pertama. Kebugaran pemain turun dari gol cepat. 

“Para pemain ingin cepat membalas, tapi pertahanan lemah. Hingga tercipta gol kedua,” jelasnya. 

Dengan demikian, dari hasil kemenangan ini, Gresik United naik ke posisi runner up dengan enam poin selisih tiga angka dari pemuncak klasemen Persela Lamongan

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut