get app
inews
Aa Read Next : Beri Kenyamanan Pemudik, Satlantas Polres Gresik Sediakan Layanan Kesehatan dan Servis Motor Gratis

Waspada! Tim Gabungan Tindak Tegas Pengendara yang Nekat Melawan Arah di Kawasan Terminal Bunder

Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:00 WIB
header img
Satlantas Polres Gresik dan Dishub memasang Barier Beton untuk menertibkan pengguna jalan

GRESIK, iNewsGresik.id - Tim Gabungan Dinas Perhubungan dan Petugas kepolisian Satlantas Polres Gresik mengancam akan menindak tegas pemotor bandel yang melawan arah, sehingga memmbahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pemberian sanksi tegas diberlakukan menyusul maraknya pemotor yang melawan arah, saat melintas di ruas jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, tepatnya sekitar kawasan terminal Bunder, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. 

"Ini sangat berbahaya. Tidak hanya mengancam keselamatan diri sendiri, tetapi juga membahayakan pengendara lain," ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Mulya Sugiharto saat memimpin pemasangan Barier beton untuk antisipasi pelanggaran lalu lintas, Rabu (11/10/2023).

Polisi dan dinas perhubungan, lanjutnya juga menurunkan sejumlah petugas untuk berjaga di perempatan di akses jalan nasional yang kerap menjadi perlintasan pengendara bandel melawan arah. Kehadiran petugas ini untuk mengajak pengendara motor agar tertib disiplin berlalu lintas. 

"Kami akan terus melakukan penindakan baik tilang maupun teguran terhadap pelanggaran lalulintas yang membahayakan keselamatan orang lain," tegasnya. 

AKP Mulya Sugiharto, menambahkan pemberian sanksi tegas sebagai upaya meminimalisir angka kecelakaan. Meski demikian, pihaknya senantiasa mengedepankan humanisme sebagai upaya edukasi masyarakat agar selalu tertib dan disiplin berlalu lintas di jalan raya. 

"Kepatuhan masyarakat ini, sangat efektif untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Achmad Suudin mengatakan demi keselamatan bersama, pihaknya mengimbau pengguna kendaraan roda dua  melintasi putar balik di depan pom bensin Bunder. 

"Ini sangat penting, karena ruas jalan dokter Wahidin Sudirohusodo merupakan akses jalur nasional yang menjadi perlintasan kendaraan besar truk dan tronton," ingatnya.

Dikatakanya, pihaknya selalu menekankan kepada masyarakat pengguna jalan agar patuh dan disiplin berlalu lintas. Kepatuhan ini, efeknya sangat besar dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya. 

"Secara rambu sudah jelas sekali. Bahkan sudah dipasang Barier Beton. Dengan begitu, diharapkan masyarakat pengguna jalan semakin tertib berlalu lintas,"pungkas Suudin.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut