get app
inews
Aa Read Next : Berangkat Kerja, Buruh Pabrik asal Lamongan Tewas Terlindas Truk

Selip, City Car Hancur Dihantam Truk Tronton di Pantura Gresik

Senin, 11 Desember 2023 | 21:00 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian

InewsGresik.id - Satu unit kendaraan City Car jenis Ayla Nopol  L 1035 DAE
yang dikemudikan Viky Firdiandyah, warga Surabaya hancur usai dihantam 2 unit truk tronton di ruas jalur Pantura, desa Ambeng Ambeng, Kecamatan Duduksampean, Kabupatem Gresik, Senin sore (11/12/2023). 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini, tetapi kecelakaan karambol ini sempat melumpuhkan ruas jalur pantura mencapai 3 kilometer selama lebih dari 4 jam. 

Sejumlah saksi mata di. lokasi kejadian, Reza Satria menyebutkan kecelakaan terjadi, saat city car berusaha mendahului dari sebelah kiri, kendaraan truk tronton Nopol B 9288 yang dikemudikan Akin Mairani, warga Brebes, Jawa Tengah. 

Tanpa diketahui penyebabnya, tiba tiba kendaraan city car oleng kekanan.  hingga dihantam truk tronton yang melaju searah dengannya. 

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk tronton Nopol B 9753 BXU yang dikemudikan  reza satria. 

"Karena jaraknya terlalu dekat, saya tidak bisa menghindar, sehingga menghantam city car," ujar Reza.

Selain itu, lanjutnya, satu unit minibus jenis Inova yang berada di belakang City Car juga terkena imbasnya, hingga rusak di bagian depannya. 

"Kejadianya sangat cepat dan secara tiba-tiba, sehingga tidak bisa menghindas, "jelas Reza, pengemudi truk sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. 

Sementara itu, Bripka Pandu Husni Pramukti, Kanit Lantas Polsek Duduksampeyan mengatakan kendaraan city car diduga selip, hingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya. 

"Tidak ada korban jiwa, tetapi pemgemudi city car dan seorang penumpangnya menderita hingga dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik, " ujarnya  saat mengurai kemacetan di lokasi kejadian. 

Oleh karena itu, lanjutnya ia mengimbau masyarakat pengguna jalan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan selalu tertib berlalu lintas. 

"Mari kita tingkatkan disiplin berlalu lintas agar terhindar kecelakaan, " pungkasnya. 

Kecelakaan karambol ini, menyebabkan ruas jalur pantura Duduksampean, Gresik macet sepnajang 3 kilo meter, karena 4 unit kendaraan yang terlibat kecelakaan melintang menutup sebagian ruas jalan. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut