get app
inews
Aa Read Next : Angka Partisipasi Pemilu 2024 di Gresik Meningkat, Capai 87 Persen

Jelang Pemilu 2024, Rutan Gresik Gelar Deklarasi Netralitas dan Apel Siaga Nataru

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:23 WIB
header img
Kepala Rutan gresik, Disri Wulan Agus Tomo menandatangani deklarasi komitmen netralitas Pemilu 2023

iNewsGresik.id - Petugas rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Gresik menggelar apel siaga Nataru dan deklarasi komitmen Netralitas pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman Rutan Gresik, Kamis (21/12/2023).

Gelar Deklarasi Ikrar Netralitas ASN ditandangani seluruh petugas Rutan Gresik. Hal ini, sebagai wujud komitmen netralitas pada penyelenggaran Pemilu 2024. 

"Kegiatan ini, bagian dari instruksi pimpinan untuk memastikan seluruh petugas Rutan Kelas IIB Gresik tetap menjaga netralitas," ujar Kepala Rutan gresik, Disri Wulan Agus Tomo.

Disri Wulan menambahkan netralitas, menjadi pirinsip yang harus dipegang teguh, agar dapat memberikan pelayanan yang adil dan merata kepada seluruh warga binaan. Seluruh pegawai dilarang memihak ataupun mangarahkan warga binaan untuk memilih parpol, caleg, atau capres tertentu. 

"Sebagai ASN, Kita tidak boleh memihak atau mengarahkan warga binaan untuk memilih parpol, caleg atau capres tertentu. Hal ini, sesuai dengan Undang - Undang Dasar Nomor 5 Tahun 2014 yang menyatakan ASN harus menjunjung tinggi dan berlandaskan Asas Netralitas," terang Disri Wulan. 

Sedangkan, Apel Siaga Nataru melibatkan Koramil Cerme dan Polsek Cerme. Hal ini, untuk membantu tugas pengamanan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. 

"Sinergi antara petugas Rutan, Koramil Cerme, dan Polsek Cerme, sebagai upaya untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Nataru. Dengan begitu, maka warga binaan yang beragama Nasrani dapat menjalankan ibadah Natal dengan Khidmat.

"Sinergi ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan di Rutan Kelas IIB Gresik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," pungas Disri Wulan Agus Tomo.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut