get app
inews
Aa Read Next : Rumah Lansia Hangus Terbakar, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Warga Ketakutan! Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter Masuk Rumah Warga

Sabtu, 30 Desember 2023 | 21:33 WIB
header img
Ular piton sepanjang 3,5 meter gemparkan warga perumahan Giri Asri Gresik

iNewsGresik.id - Warga komplek perumahan Giri Asri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik gempar dengan kemunculan ular Piton sepanjang 3,5 meter bersembunyi di balik meja rumah warga.

Kemunculan ular tersebut, membuat ketakutan Markasim, pemilik rumah. Sontak Ia berlari mencari pertolongan hingga mengundang perhatian warga sekitar. 

"Semula Saya curiga, karena mendengar kucing peliharaan mengeong ngeong ketakutan. Saat didekati, ternyata ulat Piton bersembunyi melingkar di dekat kandang kucing," jelasnya, Sabtu (30/12/2023).

Sejumlah warga yang datang, lanjutnya, berniat memberikan pertolongan. Namun, usaha warga gagal, karena mereka juga ketakutan. "Kami langsung menghubungi Damkarla Gresik untuk meminta pertolongan," jelas Markasim.

Kurang dari 10 menit, sebanyak 7 orang petugas Damlarla Gresik datang ke lokasi kejadian. Mereka dengan sigap menangkap ular dan memasukkannya ke dalam karung. 
"Alhamdulilah ular berhasil dievakuasi. Terimakash Damkarla Gresik," tandas Markasim.

Kepala Dinas Damkarla Gresik, Halomoan Agustinus Sinaga mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama di masuk pancaroba. "Kami mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Jika mendapatkan hewan yang membahayakan, lanjutnya agar segera menghubungi dinas Damkarla Gresik. Karena hanya orang terlatih yang bisa menaklukkan hewas berbahaya, termasuk ular.

"Kami siap membantu 24 jam. "Kami memiliki petugas terlatih dan memiliki peralatan yang lengkap," tegas Sinaga.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut