get app
inews
Aa Read Next : Gresik United Butuh Satu Kemenangan Untuk Lolos Semifinal Liga 2

Bermain di Kandang, Gresik United Kalah atas Persewar Waropen

Kamis, 18 Januari 2024 | 08:22 WIB
header img
Selebrasi pemain Persewar Waropen. Instagram Persewar Waropen

iNewsGresik.id- Berlaga di kandang, Tim Gresik United (GU) menelan kekalahan atas tim Persewar Waropen. Aksi pemain senior, Boaz Solossa memupus harapan Gresik United mencuri poin di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (17/1/2024) sore.

Sepanjang pertandingan Gresik United mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak ada satupun yang membuahkan gol. Penjaga gawang Persewar, Rangga tampil memukau dan berulalngka mementahkan peluang pemain tuan rumah.

Serangan balik, Boaz Solossa berhasil mengoyak benteng pertahanan Gresik United. Tendangan keras Boas berhasil menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Ulul Arham.

Tertinggal 1-0, pemain Gresik United berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Samsul Arief  penyerang Gresik United berulangkali gagal memanfaatkan peluang. 

Pelatih Gresik United, Agus Indra kemudian merombak lini depan. Ia memasukkan 
Dian Ardiansyah dan M. Ridwan masuk. Beberapa kali M. Ridwan melakukan aksi individu melewati pemain Persewar. Namun, tetap tidak merubah kedudukan. 

Aksi pemain muda Gresik United, Dicky Kurniawan juga gagal menyelamatkan muka Gresik United di kandang sendiri. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, Gresik United kalah tipis dari Persewar Waropen.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan mengapresiasi pemain yang sudah tampil luar biasa sore hari ini.   Berusaha mati-matian sampai menit akhir.

"Ini menjadi perhatian tim pelatih, kita akan lawan Persewae di Waropen menjadi cambuk bagi kita tidak mudah, semaksimal mungkin berbuat terbaik," ungkapnya.

Agus Indra memahami pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Yaitu penyelesaian akhir.

"Memang pertandingan lini depan finishing touch bermasalah jadi PR," kata dia.

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengucapkan puji tuhan dengan komposisi pemain lokal selalu bermain mengandalkan tuhan.

"Dengan bekerja keras hari ini tuhan jawab kita semua kita bisa raih 3 poin dari Gresik," kata Edu sapaan akrabnya.

Menurutnya kedua tim sama-sama tampil dengan intensitas tinggi, pressure tinggi, main cepat, menghibur.

"Kita tahu taktikal Gresik United dapat masukan dari Persipal Palu dalam waktu kemarin coba taktikal untuk bisa. Saya kira pemain disiplin latihan kemarin, Gresik gol petama lawan Persipal dari pemain belakang Persipal bermain pressure saya juga main disiplin membantu penyerangan punya kualitas pemain baik. Empat pemain belakang fokus Gresik punya striker asing postur bagus, shooting bagus, ditambah Samsul Arif yang sudah makan asam garam jangan sampai keluar menyerang," tutupnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut