get app
inews
Aa Read Next : Bermain di Kandang, Gresik United Kalah atas Persewar Waropen

Gresik United Butuh Satu Kemenangan Untuk Lolos Semifinal Liga 2

Sabtu, 27 Januari 2024 | 21:24 WIB
header img
Gresik United tahan imbang PSBS Biak dengan skore 1 : 1

iNewsGresik.id- Gresik United gagal mencuri poin penuh, saat bertanding melawan PSBS Biak di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (27/1/2024) sore. 

Tim kebanggan warga Gresik ini, menahan imbang PSBS Biak dengan skore 1 - 1. Hasil ini membuat peluang Gresik United melaju ke semifinal agak terhambat. Tim Laskar Joko Samudro harus menang pada laga terakhir melawan Persipal Palu.

Hinga kini, Gresik United berada di peringkat dua klasemen Grup Z dengan poin 7. Sedangkan Persewar Waropen membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 6 setelah menang lawan Persipal Palu.

Gresik United terlebih dahulu unggul melalui aksi Samsul Arif yang meliuk-liuk melewati pemain belakang PSBS Biak. Mantan penyerang tim nasional ini melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Mario Londok pada menit 25.

Sementara gol balasan PSBS Biak datang menjelang akhir babak kedua. Pemain belakang Gresik United gagal membuat jebakan offside, Beto Goncalves dengan cerdik memberi umpan melaui sundulan kepada Mamadou Barry yang berdiri bebas. Penyerang dengan postur tinggi besar itu tinggal menyontek bola dengan mudah pada menit ke 81.

Gresik United gagal mencetak gol untuk kemenangan, Victor Bertomeu yang dipasang sejak awal tidak bisa berbuat banyak.

Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan menerima hasil imbang ini, pemain sudah berjuang maksimal lawan PSBS Biak. Kelengahan lini belakang di penghujung babak kedua membuat Gresik United kebobolan.

"Sedikit lengah kecolongan gol, menjadi pekerjaan rumah. Hasil mengecewakan buat kami, bukan hasil yang maksimal tapi apapun itu patut kita syukuri," kata Agus Indra.

Pelatih PSBS Biak Regi Aditya bersyukur anak asuhnya mampu tampil apik di babak kedua. Menyamakan kedudukan. 

"Puji tuhan kami bisa kembali di babak kedua, babak pertama planing tak jalan baik, ini normal dalam sepakbola. Kami merespon babak kedua anak-anak luar biasa, tenang, main baik instruksi baik dapat hasil baik terus fokus menit akhir," kata Regi. 

Hasil ini memastikan PSBS Biak lolos ke semifinal Liga 2 mewakili Grup Z. Sementara Gresik United harus merebut satu tiket semifinal melalui peringkat dua terbaik bersaing dengan grup X dan Y.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut