Logo Network
Network

Peringati HPN 2024, PWI Gresik Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim Piatu

Agis
.
Senin, 12 Februari 2024 | 19:36 WIB
Peringati HPN 2024, PWI Gresik Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim Piatu
PWI Gresik Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim Piatu di rangkaian peringatan HPN 2024

iNewsGresik.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 secara sedehana di sekretariat PWI Gresik, Senin (112/2/2024).

Kegiatan perayaan HPN ditandai dengan prosesi potong tumpeng dilanjutkan dengan pemberia  santunan kepada puluhan anak yatim piatu. 

Ketua HPN 2024 PWI Gresik, Raditya Firmansyah mengatakan perayaan HPN dilakukan secara sederhana, karena bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain memberian santunan kepada anak yatim piatu juga menggelar syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng. Sebelumnya, PWI Gresik menggelar kick off-nya dengan menanam ribuan pohon Tabebuya di kawasan PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) Gresik. 

"Pemberian santunan yatim piatu, merupakan tradisi PWI Gresik dalam merayakan  HPN," tuturnya, Senin (12/02/2023).

Firman menambahkan pada santunan ini, PWI Gresik memberikan tas sekolah serta uang tunai kepada masing-masing anak yatim piatu.

"Pemberian uang tunai diharapkan bisa dibelanjakan untuk keperluan anak-anak yatim piatu sesuai kebutuhan mereka," katanya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Gresik Deni Ali Setiono menyatakan dirinya bersyukur bisa melanjutkan tradisi berbagi dengan anak yatim piatu.

"Donasi ini merupakan sumbangan dari anggota PWI Gresik. Mudah-mudahan berkah dan bisa membantu kebutuhan yang diinginkan anak yatim piatu," ungkapnya

Salah satu anak yatim piatu, Hilman (10) menambahkan, dirinya berterima kasih dengan PWI Gresik yang mau berbagi dengan dirinya.

"Terima kasih pak wartawan berbagi dengan kami," pungkas Himlan, sambil tersenyum bangga. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.