get app
inews
Aa Read Next : Berangkat Kerja, Buruh Pabrik asal Lamongan Tewas Terlindas Truk

Rawan Kecelakaan! Pengendara Resahkan Polisi Tidur di Depan Mapolres Gresik

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:02 WIB
header img
Pembatas jalan berbahan karet yang melintang di tengah jalan membuat terkejut pengendara motor. Bahkan, banyak pengendara mengurangi kecepatan secara tiba-tiba.

iNewsGresik.id - Sejumlah pengendara kesal dan memprotes keberadaan polisi tidur (Speed Bump) di ruas Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di Depankantor Mapolres Gresik.

Pembatas jalan berbahan karet yang melintang di tengah jalan membuat terkejut pengendara motor. Bahkan, banyak pengendara mengurangi kecepatan secara tiba-tiba. Sehingga membahayakan pengendara di belakangnya. 

Salah satu pengendara motor, Dian Saputro, mengatakan polisi tidur ini sangat berhaya, terutama di malam hari. Minimnya penerangan di lokasi juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

"Polisi Tidur ini sangat berbahaya. Banyak kendaraan mengurangi kecepatan secara tiba-tiba, sehingga ditubruk dar belakang," ujarnya.

Pria yang sehar hari bekerja menjadi pengemudi Ojek Onlie menambahkan seharusnya ditandai dengan rambu peringatan misalnya sirine, sehingga pengendara ada jarak mengurangi kecepatan.

"Saya minta Dinas Perhubungan mengkaji ulang keberadaan polisi tidur, sebelum ada korban jiwa melayang," tegasnya.

Pengendara motor yang lain, Hisyam mengatakan ruas jalan dr Wahdin Sudirohusodo merupakan akes jalan nasional, seharusnya terbebas dari polisi tidur. 

"Dinas perhubungan Kabupaten Gresik, seharusnya melakukan kajian terlebih dahulu. Bukan ujug-ujug memasang polisi tidur. Ini sangat berbahaya. Gak Masuk Belas," tegasnya. 

Hal senada disampaikan seorang pengemudi truk, Wahyudi. Menurutnya, polisi tidur tersebut, tidak semestinya ada di Jalan Raya. Kecuali di jalan kampung atau jalan masuk perumahan.

“Mendingan diberi rambu lampu dan alarm seperti di depan RSUD Ibnu Sina Gresik,” ujarnya. 

Protes warga juga banyak berseliweran di Medsos. Seperti di grup Fb Gresik Sumpek. Akun dari @Wildan Arief, menguoload tentang polisi tidur tersebut.

“Polisi tidur depan polres gresik memakan korban lagi. Moso rek bendino onok korban sek ga onok solusine ae (Masak iya setiap hari ada korban, masih tidak ada solusi saja,” ucapnya dalam postingannya.

Sementara itu, Kadishub Gresik Khusaini mengatakan pemasangan polisi tidur itu, untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di depan Mako Polres Gresik.

“Itu hasil koordinasi kami dengan pihak Polres Gresik karena sering terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Masih kata Khusaini, pengendara yang melintas di jalan tersebut rata rata melaju dengan kecepatan tinggi. "Oleh karena itu, Kami memasang polisi tidur untuk menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Kusaini, pihaknya akan memasang rambu tambahan untuk menunjang rambu lalu lintas di area jalan depan Mako Polres Gresik.

“Termasuk Zebra cross agar pengendara selalu berhati-hati saat melawati kantor Mako Polres Gresik,” ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut