get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, PTFI Berbagi Bersama Penyandang Disabilitas, Anak Yatim dan Dhuafa

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, PTFI Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim di Gresik

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:59 WIB
header img
Simbolis serah terima bingkisan alat ibadah dan bahan pangan oleh management PT Freeport Indonesi Smelter kepada anak yatim dan dhuafa

iNewsGresik.id – PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan 100 anak yatim dari sejumlah yayasan di Kecamatan Manyar dan 
Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Kamis (28/3). 

Sebelum Buka puasa bersama, ratusan anak yatim ini disuguhi beragam kegiatan hiburan, di antaranya atraksi seni hadrah, Game dan pemberian bingkisan alat ibadah dan bahan pangan.

Environment & Sustainable Development Manager, Emily  Muteb mengatakan buka puasa bersama ini, sebagai pengingat akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Hal ini, sebagai wujud implementasi nilai-nilai perusahaan kepada masyarakat. 

"Semoga acara semacam ini terus menjadi inspirasi bagi kita semua agar terus berbuat kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan di sekitar kita,” ujar Emily.

Salah satu peserta, Marsha Nabila Rosa menyampaikan rasa syukur dapat berbuka 
puasa bersama dan mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan PTFI.Hal ini, membuatnya merasa dicintai dan lebih dihargai. 

"Semoga Allah SWT memberkahi setiap orang yang telah berpartisipasi dalam membuat hari ini begitu istimewa bagi kami," ucap Marsha.

Kegiatan Buka puasa bersama ini, ditutup dengan Tausyiah Ramadhan oleh KH Makshum Luthfillah, Ketua Dewan Pengawas Ponpes Qomaruddin Kecamatan Bungah dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan ini, berlangsung bersamaan dengan kegiatan "Buka Puasa dan Berbagi Bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa 1445 H" yang selenggarakan di Masjid At-tin, Jakarta Timur.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut