get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Semarak Ramadhan, PK IMM Teknokrat UMG Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat Sekitar Kampus

Minggu, 31 Maret 2024 | 14:45 WIB
header img
Masyarakat antusias berburu takjil gratis yang digelar PK IMM UMG di areak Convex GKB Gresik

iNewsGresik.id - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) membagikan takjil gratis kepada masyarakat sekitar kampus di area GKB Convex, Minggu (31/3/2024).

Pembagian takjil gratis bertajuk 'Semarak Ramadhan' mendapatkan sambutan antusias warga. Bahkan, sebanyak 100 paket takjil yang dibagikan ludes hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Perwakilan PK IMM Teknokrat UMG, Muhammad Hermansyah mengatakan kegiatan ini, sebagai upaya mempererat ikatan sosial, meningkatkan rasa kebersamaan, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

"Setiap puasa, sedekah, dan doa adalah sapuan kecil yang menambah keindahan gambaran besar dari kesucian Ramadhan," ujarnya.

Senada disampaikan, Nur Fitria Lauriska, Kader IMM Komisariat Teknokrat angkatan 2022.  "Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebaikan dan kepedulian sosial terhadap sesama," ungkapnya. 

Sedangkan Badrus Zaman, Kader IMM Komisariat Teknokrat angkatan 2023 menekankan pentingnya solidaritas. "Hal ini, untuk menjaga semangat berbagi dan menginspirasi komunitas lainnya," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, tidak sekedar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Namun, juga memberikan keteladanan nyata, tentang pentingnya berbagi dan kebersamaan dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan. 

"Semoga semangat kebaikan dan solidaritas yang dilaksanakan IMM UMG menjadi inspirasi bagi masyarakat luas,", pungkas Badrus Zaman (*). 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut