get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Berbagi Kebahagiaan, JIIPE Bagikan 2.000 Paket Sembako kepada Yatim Piatu dan Dhuafa

Selasa, 02 April 2024 | 23:38 WIB
header img
JIIPE Bagikan 2.000 Paket Sembako kepada Yatim Piatu dan Dhuafa

iNewsGresik.id - Bulan Ramadan menjadi momentum dalam meraih keberkahan dan keutamaan yang bersifat ukhrawi maupun duniawi. 

Pada meomentum ini, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik - JIIPE dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS), pengelola Kawasan Pelabuhan JIIPE menyalurkan bantuan kepada masyarakat. 

Kegiatan CSR bertajuk JIIPE Peduli ini, dihadiri Direktur HR dan Logistik PT BKMS, Agung Guritno, Direktur SDM dan Umum PT BMS, Alex M. Simanjuntak,  Camat Manyar, Hendriawan Susilo, Tokoh Masyarakat, perwakilan tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, dan para penerima manfaat.

Pada kegiatan ini, pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 2000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di desa-desa sekitar JIIPE. Di antaranya Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Bedanten, Desa Tanjungwidoro, Desa Kramat, Desa Watuagung, Desa Karangrejo, Desa Leran, dan Desa Peganden.

Bantuan Paket sembako juga dibagikan kepada Lembaga Pesantren dan juga Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Gresik.

Direktur HR dan Logistik PT BKMS, Agung Guritno mengatakan kegiatan CSR bertema 'Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan' di bulan Ramadhan merupakan wujud kepedulian JIIPE terhadap masyarakat sekitar kawasan industri, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Agung Guritno, di JIIPE Office, Selasa (2/4/2024).

Agung menambahkan JIIPE Peduli merupakan program berkelanjutan yang akan terus dilakukan. “Kami berkomitmen terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” ungkapnya. 

Lebih jauh Agung menambahkan kegiatan JIIPE Peduli ini melibatkan partisipasi sejumlah tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE. Di antaranya PT Freeport Indonesia, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Hailiang Nova Material Indonesia, XYG, PT Adhimix PCI Indonesia, dan PT Unichem Candi Indonesia.

“Kami ingin mengajak seluruh tenant di JIIPE untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu masyarakat di sekitar kawasan industri. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat meringankan beban masyarakat dan membangun lingkungan yang lebih sejahtera,” ungkap Agung.

Sementara itu, Camat Manyar, Hendriawan Susilo, mengapresiasi kepedulian JIIPE terhadap masyarakat diwilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada JIIPE atas kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri," ujarnya. 

Kegiatan ini, lanjutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan ini. 

“Kami berharap JIIPE dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Manyar,” harap Hendriawan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut