get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Penyalahgunaan BBM, Polres Gresik Gencarkan Patroli SPBU

Bersepeda Air Sambil Memancing di Tambak, Jadi Favorit Libur Lebaran di Gresik

Minggu, 14 April 2024 | 22:47 WIB
header img
Bersepeda Air Sambil Memancing di Tambak, Jadi Favorit Libur Lebaran di Gresik

iNewsGresik.id - Bersepeda Air Sambil Memancing di Tambak menjadi favorit warga merayakan libur lebaran di Cafe Nol terletak di desa Pandanan, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Jawa timur. 

Cafe di  perbatasan Gresik-Lamongan ini, juga menyediakan sejumlah peralatan pancing dan perangkat memasak untuk pengunjung yang pingin mengolah ikan hasil memancingnya sesuai seleranya. 

Sejak Ramadhan, Cafe di tengah hamparan tambak ini menjadi idola warga. Mereka menunggu datangnya bedug magrib dengan beragam kegiatan sambil memancing dan berswafoto.

Puncaknya pada libur lebaran ini, pengunjung mulai dari anak- anak, remaja, hingga para orang tua berdatangan untuk menikmatii keseruannya. 

Salah satu pengujung. Keysa mengatakan sangat terkesan. Tidak hanya memancing, tetapi juga berswafoto dengan latar  hamparan tambak yang instagramable.

"Pokoknya asyik dan menyenangkan," tukas gadis asal Lamongan.

Asyiknya lagi, lanjutnya, pengunjung juga disediakan perangkat masak untuk mengolah ikan hasil memancing.Bahkan, jika tidak pingin repot, bisa pesan ke juru masak untuk mengolahnya.

"Ini yang jarang ditemukan di tempat wisata lain. Selain itu, juga murah," tandasnya.

Pengola wisata Cafe Nol, Rojul mengatakan pengunjung yang datang cukup beragam mulai dari remaja, keluarga, hingga para oran tua.  Pada lebaran ini, pengunjung keluarga sangat mendominasii.

"Alhamdulilah. Pengunjung sangat menikmati segala fasilitas yang disediakan," ujarnya.

Wisata tambak ini, lanjut Rojul, dirancang untuk wisatawa  keluarga, mulai dari anak anak, remaja, hingga para orang tua. Soal harga cukup beragam, mulai dari RP 25 ribu per porsi hingga Rp 50 ribu per porsi. 

"Bergantung pesanan dan jenis olahan yang dipesannya," ungkapnya.

Rojul menambahkan menu yang disajikan cukup beragam mulai dari Bandeng bakar, bandeng goreng, olahan keloh kuning, udang bakar, sembilang  dan sambal penyet.

"Kami sengaja menghadirkan hidangan tradisional sesuai karakter masyarakat Gresik," pungkas Rojul.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut