get app
inews
Aa Read Next : Keren...! Bola Resmi Piala Dunia Produk Madiun Jawa Timur

Dimas Rachman, Sang Pentolan Persik Kembangan yang Getol Cetak Bibit Pesepakbola Potensial

Senin, 15 April 2024 | 21:19 WIB
header img
Dimas Rachman atau yang akrab disapa Kaji Dimas Getol Cetak Bibit Pesepakbola Potensial

iNewsGresik.id - Dimas Rachman atau yang akrab disapa Kaji Dimas, cukup familiar di kalangan penggemar sepak bola di Kabupaten Gresik, khususnya para hobiis fun football

Selain sebagai pentolan Persik Kembangan (salah satu klub anggota Seri A Askab PSSI Gresik), Kaji Dimas yang juga bos Murni Abadi Container (MACO), juga banyak mensponsori sejumlah tim fun football di Kota santri Gresik.

Alumnus Fisipol Universitas Airlangga Surabaya ini, mengawali karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2005. Ia bergabung di tim Bina Bola Petrokimia Gresik dengan pelatih Muhammad Sulkan, seorang punggawa PSSI Primavera yang juga ayah kandung penyerang Timnas Dimas Drajad.

Namun, pada tahun 2009, Muhammad Sulkan pindah melatih Persik Kembangan yang berhomebase di Lapangan Sialo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. 

Sejak itu, Kaji Dimas ikut pindah dan bergabung ke Persik Kembangan. Bahkan, dari lapangan inilah, bibit kecintaannya pada Persik Kembangan semakin tumbuh dan berkembang hingga sekarang.

“Bagi Saya, Persik Kembangan sudah seperti rumah sendiri. Ada semacam ikatan emosional. Maklum sejak kecil saya sudah bersama Persik Kembangan,” kata Kaji Dimas, Jumat (12/4/2024).

Proses panjang bersama Persik Kembangan terus dilaluinya. Dari ketekunanya itu, Kaji Dimas telah mengantongi sertifikat pelatih lisensi D PSSI yang diselenggarakan Askab PSSI Gresik dan lisensi C AFC yang diselenggarakan Asprov PSSI Aceh. 

Berbekal sertifikat pelatih, mendorong Kaji Dimas terus berkontribusi membina pemain muda Persik Kembangan agar lebih berkembang. Persik Kembangan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak muda di Gresik dan luar Gresik berlatih di Persik Kembangan. 

"Saya berharap, nantinya ada anak-anak muda potensial yang tumbuh sebagai pesepak bola profesional,” ungkapnya. 

Untuk itu, lanjut Kaji Dimas, pihaknya memberikan jam bermain bagi para pemain muda. Persik Kembangan secara terjadwal memiliki agenda latihan internal maupun sparing baik yang digelar di home maupun away.

“Tak hanya di Gresik, kami juga eksis menggelar pertandingan away ke luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan hingga Malang. Alhamdulillah, kini kami jadi lebih dikenal. Banyak tawaran bertanding dari tim-tim lain,” ujar Kaji Dimas.

Kontribusinya dalam menumbuhkan bibit bibit pemain muda dan atmosfer fun football tak terbatas di Persik Kembangan saja. Kaji Dimas bersama perusahaan MACO miliknya juga kerap memberikan dukungan sponsor produksi jersey beberapa tim fun football di Gresik.

“Saya berharap MACO juga punya andil yang bermanfaat untuk perkembangan sepak bola di Kabupaten Gresik,” pungkas pria pemilik akun instagram @mazzdiim ini.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut