get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Pencuri Spesialis Ban Serep di Jalan Tol Diringkus

Menghadapi Korea Selatan, Pelatih STY Turunkan Skuad Terbaiknya, Nathan Tjoe-A-On Menjadi Andalan

Kamis, 25 April 2024 | 13:25 WIB
header img
Shin Tae-yong memimpin latihan imnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

iNewsGresik.id- Penggemar sepak bola tanah air menyambut suka cita kembalinya Nathan Tjoe-A-On memperkuat lini sentral skuad Garuda Muda di piala Asia -U23.

Pemain Naturalisasi itu, kembali ke Qatar setelah mendapat izin tambahan dari Heerenveen untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. 

Sebelumnya, pemain 22 tahun itu dikabarkan bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 di babak delapan besar. Ia harus balik ke Belanda, karena izin dari klubnya, SC Heerenveen sudah berakhir.

Dengan begitu, pelatih Shin Tae-yong bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga perempat final melawan Korea Selatan, Jumat dinihari (25/4/2024).

Hampir dipastikan tidak ada perubahan pada line up Timnas Indonesia U-23 dari pertandingan sebelumnya kontra Yordania U-23.

Ernando Ari kembali bertugas di bawah mistar gawang. Kiper Persebaya Surabaya itu dilaporkan dalam kondisi baik. Meski sempat ditarik keluar di babak kedua pada laga kontra Yordania U-23 lalu. 

Kemudian di posisi bek Timnas Indonesia U-23 akan menurunkan Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Justin Hubner. Ketiganya tampil kokoh di lini pertahanan skuad Garuda Muda pada laga sebelumnya.

Sementara di posisi bek sayap, Fajar Fathurrahman dan Pratama Arhan kemungkinan masih akan menjadi pilihan utama. Sedangkan lini tengah Timnas Indonesia U-23 akan dikawal duet Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.

Tiga pemain di depan juga tidak mengalami perubahan. Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Rafael Struick masih akan menjadi opsi Shin Tae-yong menghadapi Timnas Korea Selatan U-23.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathurrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut