get app
inews
Aa Read Next : Berprilaku Baik, Sebanyak 7 Warga Binaan Rutan Gresik Mendapatkan Remisi Natal

Tingkatkan Minat Baca, Rutan Gresik Sediakan Perpustakaan Keliling Bagi Warga Binaan

Minggu, 28 April 2024 | 21:15 WIB
header img
Warga binaan di Rutan kelas IIB Gresik saat membaca buku di perpustakaan keliling yang disediakan oleh petugas (Foto :Istimewa)

iNewsGresik.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gresik, menyediakan perpustakaan keliling bagi warga binaan. 

Perpustakaan keliling Rutan Gresik ini, tidak hanya menyediakan berbagai koleksi buku berkualitas. Namun, juga berbagai Genre untuk menghubungkan warga binaan dengan dunia literasi.

"Hal ini untuk meningkatkan minat baca di kalangan warga binaan, serta untuk memenuhi hak-hak dasar mereka," ujar Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo.

Perpustakaan keliling ini, lanjut Karutan yang akrab disapa Disri menjadi wadah bagi warga binaan untuk mendalami dan mengeksplorasi dunia literasi dengan cara yang menarik dan mendidik.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang nyaman bagi warga binaan dengan menikmati buku bacaan yang berkualitas agar wawasanya semakin tumbuh dan berkembang," tegasnya.

Disri menambahkan langkah ini tidak hanya akan membantu meningkatkan literasi di antara warga binaan, tetapi juga memperkuat pembangunan karakter dan pengetahuan mereka.

“Semoga dengan adanya perpustakaan keliling bisa menumbuhkan minat baca dan sebagai wadah yang positif, untuk menambah pengetahuan warga binaan,” pungkas Disri.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut