get app
inews
Aa Read Next : Proliga 2024, LavAni Menang Telak Atas Bhayangkara Presisi

Proliga 2024 Memasuki Putaran Akhir Babak Reguler, Penentuan Juara Putaran Dua

Rabu, 19 Juni 2024 | 20:06 WIB
header img
Pontianak menjadi tuan rumah putaran akhir Proliga 2024

PONTIANAK, iNewsGresik - Pontianak menjadi tuan rumah seri pamungkas, seri keempat putaran kedua, 
PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar pada 20-23 Juni 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak.

Pekan ketujuh kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air ini, sejumlah tim masih harus berjuang untuk lolos final four,. Sekaligus menentukan juara putaran kedua, baik putra maupun putri.

Salah satunya adalah Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim asuhan Reidel Toiran ini,  masih akan berjibaku untuk mengamankan posisi ke babak empat besar.

Rendy Tamamilang dkk. butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke final four. Syaratnya, Jakarta Pertamina Pertamax harus takluk dari Jakarta STIN BIN di Pontianak nanti. Dengan begitu, Bhayangkara Persisi tetap lolos walaupun kalah di dua laga kandang. 

Di dalam klasemen sementara, Bhayangkara Presisi memiliki enam kemenangan dari sepuluh laga. Sedangkan Pertamina Pertamax memiliki lima kemenangan dari sebelas laga, yang berarti hanya menyisakan satu laga.

Klub milik Polri itu akan menjalani dua laga. Pertama menghadapi tim kuda hitam Palembang Bank SumselBabel, Jumat (21/6/2024) dan kedua, jumpa Kudus Sukun Badak di laga penutup babak reguler, Minggu (23/6/2024).

Pada putaran pertama, Bhayangkara Presisi takluk 1-3 atas Bank SumselBabel. Sedangkan lawan Sukun Badak unggul 3-1, di putaran pertama lalu.
 
Asisten manajer Bhayangkara Presisi, Brigjen Pol. Budi Indra Dermawan, mengungkapkan timnya tidak ingin mengalah sedikitpun meski akhirnya Pertamina Pertamax bisa menang dari STIN BIN.

"Kami tetap main seperti biasa meskipun kami sudah dipastikan lolos final four. Apalagi kami selaku tuan rumah di Pontianak. Sapu bersih," tukas Budi Indra.

Di sektor putri akan terjadi persaingan meraih gelar juara putaran kedua. Jakarta BIN berpeluang untuk meraih gelar juara putaran kedua. Dengan mengantongi empat kemenangan dari empat laga, Jakarta BIN berpeluang meraih juara putaran kedua.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan menjelang berakhirnya babak reguler tentunya persaingan di papan atas berlangsung ketat. Selain untuk berebut posisi lolos ke final four, tim lainnya bersaing untuk meraih juara putaran kedua.

Di samping itu, Pontianak ini menjadi ajang pertama kali Proliga digelar. "Pastinya masyarakat Pontianak ingin menyaksikan digelarnya Proliga ini dengan adanya pemain asing," ujar Regi.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut