get app
inews
Aa Read Next : Rektor UISI Ajak Wisudawan Hadapi Tantangan Era Digital dengan Kreativitas dan Teknologi

Maju Bursa Pilkada Gresik 2024, dr Asluchul Alif Bakal Gandeng Tokoh Gresik Selatan

Kamis, 20 Juni 2024 | 08:43 WIB
header img
Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Gresik

iNewsGresik.id- Bakal calon bupati (Bacabup) dari partai Geridra, dokter Asluchul Alif memberikan signal bakal menggandeng tokoh dari wilayah Gresik selatan di Bursa Pilkada Gresik 2024.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra menyampaikan hal itu, usai menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Gresik yang dihadiri Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan sejumlah tokoh Parpol di hotel Horisan Gresik, Rabu (19/6/2024).

Dr Alif menambahkan sejak tanggal 1-10 Juni 2024 pihaknya telah melakukan survei internal. Hasilnya, merekomendasikan agar menggandeng tokoh dari wilayah Gresik selatan. 

“Survei tanggal 1 sampai 10 menyarankan agar menggendengn figur dari Gresik selatan,” ujarnya. 

Kriteria calon wakil bupati yang direkomendasikan, lanjutnya, merupakan sosok religius. Tidak harus dari kalangan muda. 

"Itu yang masyarakat inginkan. Religius dan tidak harus muda. Karena saya sendiri sudah mewakili generasi muda," ungkapnya. 

Masih kata dr Alif, soal koalisi, dirinya akan menggandeng seluruh partai politik. Hal ini agar terwujud koalisi besar. "Mudah-mudahan terwujud," terangnya. 

Pada Rapimcab tersebut, Alif mengapresiasi dan menerima amanah dari seluruh PAC Gerindra Gresik, yang merekomendasikan dirinya maju menjadi calon bupati Gresik 2024. 

"Saya menerima amanah. Seluruh PAC Gerindra Gresik mendukung saya maju menjadi calon bupati Gresik 2024," katanya. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, MH Rofiq mengatakan penunjukan Alif sebagai calon bupati akan menjadi atensi. Apalagi, aspirasi dari seluruh PAC. 

Rofiq menambahkan, usulan dari pengurus PAC ini akan menjadi rujukan DPP untuk mendapatkan SK rekomendasi. 

"Nanti DPP yang memberikan rekomendasi, kita berjenjang," ujarnya usai Rapimcab PAC Gerindra. 

Senada, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad memacu semangat para kader untuk terus membangun kekuatan memenangkan dr Asluchul Alif menjadi Bupati Gresik di Pilkada 2024. 

"Jika mengunakan logika pertempuran, harus memiliki pasukan yang banyak. Saya mengapresiasi capaian Gerindra Gresik yang mampu meningkatkan perolehan kursi saat ini," bebernya. 

Sadad menambahkan aura kemenangan pilpres harus tentu dijaga. Salah satunya mengusung dokter Alif menjadi bupati Gresik. 

“Tentunya tidak hanya memenangkan saja, namun juga membawa kemajuan maupun kemanfaatan bagi masyarakat Gresik,” ungkap Sadad. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut