get app
inews
Aa Read Next : Nekad! Seorang Pemuda Mencuri Motor Teman Kerjanya, Saat Tertidur Pulas

Sambut HUT ke - 78 Bhayangkara, Polek Cerme Bagikan Paket Sayur dan Ribuan Ekor Ikan Lele Segar

Jum'at, 21 Juni 2024 | 15:06 WIB
header img
Pembagian bantuan sosial (Bansos) bertajuk 'Jumat Berkah' Polsek Cerme Gresik

iNewsGresik.id - Ratusan warga yang didominas kelompok emak emak berebut mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa pembagian paket sayuran, tahu, tempa dan ikan lele segar yang digelar Polsek Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat (21/6/2024). 

Pembagian bantuan sosial (Bansos) bertajuk 'Jumat Berkah' ini, dilakukan dengan cara menyisir sejumlah desa di wilayaj kecamatan Cerme  di antaranya di desa Sukoanyar. 

Kapolsek Cerme, Iptu Andik Asworo mengatakan pembagian Bansos ini, merupakan salah satu bentuk implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu 'Polri yang Presisi Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

"Kita bagikan paket sayuran dan ikan lele segar sebagai upaya untuk mencukupi kebutuham gizi dan meminimalisir Stunting," kata Andik Asworo, Jumat (21/6/2024). 

Andik Asworo menambahkan pada kegiatan ini, pihaknya membagikan sebanyak 1.250 ekor lele segar hasil budidaya anggota dengan memanfaatkan halaman di belakang Mapolsek Cerme. 

"Jadi, kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan produk hasil budidaya anggota Polsek Cerme, sekaligus menggaungkan budaya memakan sayuran dan hasil olahan ikan," ungkapnya.

Pembagian bansos ini, lanjut Andik Asworo, tidak sekedar mencukupi kebutuhan gizi, tetapi juga mengedukasi masyakat agar lebih kreatif memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya menjadi lahan produktif

"Kami mengimbau masyarakat memaksimalkan lahan di sekitar rumahnya menjadi lahan produktif dan memberikan nilai ekonomis untuk perbaikan gizi," jelasnya. 

Kegiatan Baksos bertajuk 'Jumat Berkah' mendapatkan apresiasi ratusan warga. "Kami sampaikan Terimakasih kepada pak Polisi atas kepedulian dan perhatianya kepada warga sekitar," ujar Minarrti, salah satu warga. 

Ibu 2 orang anak ini, menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban warga. "Kami berharap kegiatan Bansos terus dilanjutkan. Dan kami mendoakan semoga Polisi semakin jaya dan profesional," pungkasnya

Pada rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 78 ini, Polsek Cerrme gencar menggelar kgiatan sosial lainnya di antaranya pembersihan tempat ibadah, bagi bagi Alquran ke masjid dan Mushola hingga droping air bersih kepada warga yang membutuhkan. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut