get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Mencuri, Pasutri Membawa Anak Balitanya Dihakimi Warga

Wujudkan Lingkungan yang Sejuk, Bersih dan sehat, Polsek Menganti Gelar Penanaman Pohon

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:49 WIB
header img
Kapolsek Menganti AKP Roni ismullah bersama pejabat Muspika dan perrangkakt desa tanam pohon

iNewsGresik.id - Wujudkan lingkungan yang sejuk, bersih dan nyaman, Polsek Menganti, Polres Gresik melakukan kegiatan penanaman pohon di sejumlah desa di wilayah kecamatan Menganti di antaranya  di taman Bumdes Desa Pengalangan, Selasa (24/6/2024).

Penghijauan bertajuk 'Ketahanan Pangan Hayati dan Nabati' merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 78 Bhayangkaka yang digagas jajaran kepolisian polsek Menganti dengan pejabat Muspika dan perangkat desa. 

Kapolsek Menganti, AKP Roni ismullah mengatakan penanaman pohon ini, menjadi salah satu bentuk implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78 yaitu 'Polri yang Presisi Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

"Penanaman pohon ini, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang sejuk, bersih dan sehat," ujar AKP Roni Ismullah. 

Pada kegiatan ini, lanjutnya pihaknya menanam beragam jenis pohon produktif di antaranya mangga, kelengkeng, dan jambu. "Semoga tanaman ini, memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pengalangan, Ahyar Abdul Mutholib mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diselenggaran Polsek Menganti menyambut peringatan HUT ke 78 hari Bhayangkara.

"Saya menyampaikan banyak terimakasih, karena kegiatan penananman pohon memberikan banyak manfaat kepada masyarakat," ujarnya. 

Ahyar Abdul Mutholib menambahkan mewakili warga desa, pihaknya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. "Semoga Polri selalu Jaya,  semakin profesional dan mendapatkan keberkahan dalam bertugas," ungkap Ahyar Abdul Mutholib.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut